Mau Belajar Motor Kopling? Ketahui Dulu Fungsi Perangkatnya

Mau Belajar Motor Kopling? Ketahui Dulu Fungsi Perangkatnya
Sabtu, 10 Juli 2021 14:00
Brian

Motor kopling manual banyak ditemukan pada model motor sport dan bebek. Biasanya motor kopling manual menjadi kendaraan roda dua yang paling sulit dioperasikan. Bagi yang belum memahami cara mengendarai motor kopling manual, lebih baik ketahui dahulu fungsi perangkatnya.

”Sepeda motor salah satu kendaraan yang bermanfaat untuk melakukan aktivitas harian maupun hobi. Bagi yang ingin belajar mengendarainya, kami memberikan beberapa poin sebagai panduan. Semoga dapat membantu agar bisa menikmati mengendarainya,” papar Supriyanto, Manager Promosi Main Dealer PT Lautan Teduh dalam keterangan tertulis.

   Baca Juga: Cara Mudah Bersihkan Batok Helm, Bisa Dilakukan Sendiri?

Pertama pengendara harus mengetahui posisi tuas kopling yang berada di tangan kiri. Kemudian cek kondisi tuas kopling, pastikan saat ditarik terasa halus dan ringan. Hal ini penting karena dapat memudahkan pengendara pemula untuk belajar menggunakannya.

New Yamaha MT-25

Selanjutnya pastikan jarak bebas tuas kopling standar sesuai dengan yang tertera di buku manual. Dengan demikian belajar untuk mengoperasikannya menjadi semakin mudah karena sudah sesuai standar pada banyak motor.

   Baca Juga: Jangan Asal Pakai Sabun Saat Cuci Helm Premium di Rumah!

Pengendara motor kopling manual pemula harus memperhatikan perpindahan transmisi. Terdapat motor kopling dengan perpindahan transmisi dari gear satu ke depan semua. Kemudian terdapat motor kopling manual dengan perpindahan tranmisi gear satu ke depan dan sisanya ke belakang.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.