Maverick Vinales Merapat ke Aprilia, Intip Spesifikasi Motor RS-GP

Maverick Vinales Merapat ke Aprilia, Intip Spesifikasi Motor RS-GP
Rabu, 1 September 2021 14:00
Thio Pahlevi

Maverick Vinales resmi bergabung dengan tim Aprilia usai hengkang dari Monster Energy Yamaha. Di tim barunya ini, Vinales juga telah menjajal motor Aprilia RS-GP dalam sesi tes di Sirkuit Misano, Italia. Lantas, seperti apa kira-kira spesifikasi motor yang juga jadi tunggangan Aleix Espargaro ketika meraih podium pada seri MotoGP Inggris akhir pekan lalu itu?

   Baca Juga: Deretan Celana Touring A1am Gear dan X-Road, Harga Mulai Rp 500 Ribuan

Secara dimensi, Aprilia RS-GP memiliki bobot seberat 160 kg. Selain itu, motor ini turut didukung dengan rangka aluminium twin-tube frame serta aluminium swingarm. Guna bertahan sepanjang balapan, motor tersebut dibekali tangki bahan bakar 22 liter.

Maverick Vinales

Beralih ke kaki-kaki, Aprilia RS-GP menggunakan suspensi depan Ohlins magnesium telescopic fork yang dapat disetel sepenuhnya, sedangkan di belakang memakai suspensi Ohlins Pro-link. Sektor pengeremannya didukung oleh Brembo.

Nah, bagaimana dengan area dapur pacunya? Aprilia RS-GP mengandalkan mesin 1.000 cc, 4-Tak, DOHC, V4, 4-pneumatic valves, dan pendingin cairan. Tenaga yang dihasilkannya sekitar 251 dk dan bisa mencapai kecepatan maksimum hingga 350 km/jam. Keseluruhan tenaga ini dipadu sistem transmisi 6-percepatan.

Maverick Vinales

   Baca Juga: Hasil MotoGP Inggris 2021: Quartararo Juara, Aprilia Menggila

Meski telah mencoba mengendarai motor Aprilia RS-GP, belum diketahui pasti kapan Vinales bakal turun balapan. Belakang, beredar kabar ia akan turun ke lintasan pada seri MotoGP Aragon, Spanyol. Namun, hingga kini belum ada pernyataan resmi terkait hal tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.