McDonald's Jepang Gunakan Skuter Listrik Kargo

McDonald's Jepang Gunakan Skuter Listrik Kargo
Minggu, 21 Juni 2020 14:00
Brian

Sebagai sarana untuk mengirimkan pesanan konsumen, McDonald's Jepang telah memperkenalkan motor listrik roda tiga bernama 'AA Cargo'. Skuter listrik roda tiga ini dibuat oleh Aidea yang mendapatkan desain grafis dari Italia. Tentunya ini adalah inovasi terbaru yang memiliki dampak besar pada lingkungan.

Dilansir dari Motociclismo, skuter roda tiga AA Cargo yang dibuat oleh Aidea itu digerakkan oleh sebuah motor listrik. Penggerak listrik tersebut tersedia dalam dua mesin, yakni mesin 0,6 kW atau 1 kW. Kedua mesin tersebut dihubungkan ke dua roda belakang yang ditenagai oleh baterai lithium-ion 48 V dan 4 kWh.

   Baca Juga: Trio Honda 500 cc Model 2020 Diduga Akan Segera Meluncur Akhir Tahun

Dengan spesifikasi penggerak dan baterai tersebut, skuter AA Cargo disebutkan mampu menempuh jarak hingga 80 km. Pengecasannya pun cukup cepat, yakni hanya tiga jam untuk mengisi penuh menggunakan outlet 200 V.

Aidea AA Cargo McDonald Jepang

Soal desainnya, motor ini memiliki kaca depan dan atap untuk melindungi pengemudi. Menggunakan lampu depan LED dan instrumen digital full warna membuat skuter ini tampil futuristis. Bagian kaki-kakinya menggunakan roda berukuran 13 inci yang dilengkapi pengereman cakram.

   Baca Juga: Jadi Tren, Ternyata Bersepeda Bisa Ditilang Polisi!

Sedangkan pada bagian belakang, desain motor ini telah menggunakan sebuah box untuk penempatan makanan dari McDonald's. Penggunaan lampu rem berteknologi LED juga menghiasi tampilan belakangnya. Ditambah tampilan dua roda mungil di belakang memberikan kesan yang sedikit berbeda dari skuter listrik ini.

Aidea Cargo AA pertama kali hadir di ajang Tokyo Motor Show 2019 lalu. Belum diketahui harga pasti dari skuter listrik komersial ini. Namun pada debutnya motor ini disarankan untuk dijual dengan banderol 900.900 yen atau setara Rp 118 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.