Melibas Hujan Pengendara Tetap Wajib Pakai Sarung Tangan

Melibas Hujan Pengendara Tetap Wajib Pakai Sarung Tangan
Rabu, 20 November 2019 11:00
Brian

Memasuki musim hujan tentunya pengendara motor harus mempersiapkan banyak hal. Tentunya agar tidak mengalami kebasahan, pengendara motor memang harus menggunakan jas hujan. Tetapi banyak pengendara motor yang melibas jalanan ketika hujan tidak lagi menggunakan sarung tangan.

Jusri Pulubuhu selaku Founder dan Instruktur Jakarta Defensive Driving Consultant mengatakan meskipun ditengah terjangan hujan, pengendara motor wajib menggunakan sarung tangan. Hal ini didasari pada fungsi sarung tangan sebagai alat yang melindungi tangan pengendara.

   Baca Juga: Cara Mengetahui Kondisi Ban yang Masih Bisa Dipakai di Musim Hujan

"Sarung tangan ini sering jadi penyakit, karena hujan engga dipakai karena basah. Sarung tangan itu bukan soal kenyamanan tetapi soal keamanan," ujar Jusri saat dihubungi OtoRider beberapa hari lalu.

Yellow Corn Sarung Tangan

 

Dirinya pun menyebutkan kriteria sarung tangan yang baik dan benar. Tentunya sarung tangan yang harus digunakan pengendara harus memenuhi standar keamanan. Bukan sekedar gaya yang berujung tidak dapat melindungi pengendara dari terluka saat mengalami kecelakaan.

   Baca Juga: Perhatikan Riding Gear Ketika Berkendara Saat Hujan

"Sarung tangan yang bagus adalah yang tidak berbahan kulit, pilih yang bahan karet agar cepat kering. Sarung tangan juga harus full gloves, bukan yang half cut. Tetap pakai sarung tangan yang full gloves berbahan karet dengan tetap jari-jari ujung terlindungi," lanjut Jusri.

Menurutnya menggunakan sarung tangan berbahan karet dapat membuat mudah pengendara, terutama jarak jauh. Jika terkena hujan dan kebasahan, sarung tangan berbahan karet lebih cepat dikeringkan. Sementara sarung tangan berbahan kulit akan lebih lama kering dan dapat menimbulkan bau yang tidak sedap.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.