Meluncur 2021, KTM Bakal Punya Motor Baru Bermesin 500 cc

Meluncur 2021, KTM Bakal Punya Motor Baru Bermesin 500 cc
Sabtu, 20 Juni 2020 06:00
Brian

KTM dilaporkan tengah mengerjakan motor 500 cc berkelas naked atau petualang yang diproduksi oleh partnernya, yakni Bajaj Auto. Hal ini dikonfirmasi oleh Bos KTM langsung, yakni Stefan Pierer dalam sebuah interview. Dari basis tersebut, kemungkinan mesin ini dapat digunakan baik oleh KTM ataupun Husqvarna.

Dilansir dari Visordown, dalam interview tersebut dikonfirmasikan bahwa pabrikan Austria itu akan mengembangkan mesin baru. Pierer juga mengakui keyakinannya pada segmen motor 500 cc di seluruh dunia. 

   Baca Juga: Edisi Terbatas Ducati Superleggera V4 Diproduksi, Berapa Harganya?

KTM memang tidak mengambil banyak peran dalam pembangunan mesin. Semua proyek motor 500 cc KTM ini akan dikelola oleh Pusat Litbang Bajaj di Pune, India. Sementara KTM bersama tim research & design akan siap dengan desain, pengembangan, dan pengujian motor baru.

Motor Baru KTM 500 cc

Kabarnya motor KTM 500 cc ini akan ditenagai oleh mesin berkonfigurasi dua silinder serta berpendingin cairan. Sehingga memungkinkan bentuk kerangka baru untuk mesin berkapasitas menengah. Mengingat pada model 390 hanya memiliki satu silinder sehingga akan terlalu sempit untuk motor baru ini.

   Baca Juga: Pagani 150, Motor Bergaya Cafe Racer Aprilia Dirilis di China

Soal gayanya tentu KTM memiliki ciri khas dengan tampilan frame tralis seperti yang hadir saat ini. Secara desain kemungkinan motor ini akan hadir dalam bentuk All New dengan nomenklatur '90. Sehingga bisa saja model yang dihadirkan adalah 490 Duke, Adventure, dan RC.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.