Membandingkan Fitur & Kelebihan New Honda Scoopy Vs Yamaha FreeGo Kasta Terendah

Membandingkan Fitur & Kelebihan New Honda Scoopy Vs Yamaha FreeGo Kasta Terendah
Kamis, 22 November 2018 10:35
Yulian Lahardi

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Yamaha Indonesia telah menghadirkan Yamaha FreeGO saat di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 beberapa waktu lalu (31/10) di JCC, Senayan, Jakarta. Bila melihat harga dari FreeGo kasta terendah, ternyata harganya nyaris sama dengan Honda Scoopy.

Nah, bagi Anda yang menimbang memilih Yamaha FreeGo kasta terendah atau New Honda Scoopy, silakan simak artikel di bawah ini.

Honda Scoopy

Honda Scoopy

Model ini dilengkapi dengan fitur lampu depan LED Projector dan lampu sein berdesain oval yang telah menjadi simbol dari Honda Scoopy selama ini. Penggunaan velg baru 12 inci dengan ban yang lebih lebar memberikan keseimbangan sempurna dengan karakter fashionable. Ban tubeless yang lebih lebar menghasilkan jarak terendah ke tanah sebesar 143 mm untuk menghadirkan kenyamanan dan rasa aman pengendara.

Fitur panel meter dengan panel LCD baru yang menampilkan odometer dan indikator bahan bakar serta fitur baru ECO indicator yang mendukung upaya pengendara untuk menghemat bahan bakar. Untuk menghindari pencurian model ini telah disematkan Anti-theft alarm serta answer back system sehingga memudahkan pengendara mencari lokasi parkir kendaraan. Pada sisi console box depan kendaraan disediakan Power Charger yang dapat gunakan oleh pengendara dalam mengisi baterai ponsel.

Teknologi eSP yang tertanam pada New Honda Scoopy terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin yang lebih halus, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang berfungsi mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya kembali. Teknologi eSP ini mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan mengoptimalkan energi yang keluar serta meminimasi gesekan untuk mengurangi resiko energi terbuang percuma.

New Honda Scoopy berkapasitas mesin 110 cc ini punya kapasitas bagasi 15,4 liter yang dapat menyimpan helm Scoopy, tuas pengunci Brake Lock System yang mudah digunakan saat berhenti ditanjakan serta standar samping otomatis (Side Stand Switch).

Menyoal harga, Honda Scoopy dijual tergantung varian. Sebut saja Scoopy Stylish  Rp. 18.300.000, Scoopy Sporty  Rp. 18.300.000, dan Scoopy Playful  Rp. 18.300.000.

Baca juga: Yamaha Indonesia Recall Produknya, Mungkin Motor Anda Termasuk Yang Kena!

Yamaha FreeGo

Sekarang melirik ke Yamaha FreeGo yang sudah mengadopsi mesin berkapasitas 125 cc, dan diklaim memiliki fungsional yang pas digunakan harian, karena mempunyai bagasi luas dengan kapasitas 25 liter yang lebih besar dari Yamaha NMax.

Yamaha FreeGo

Lampu depan Yamaha FreeGo sudah menggunakan LED dan ada pula fitur dari lampu hazard. Yamaha FreeGo juga dibekali untuk bisa mengisi ulang baterai smartphone melalui electric socket.

Selain itu, ada juga fitur Speedometer full digital yang juga dilengkapi dengan Multi Information Display (MID).

Baca juga: Daftar Harga Skutik Murah Honda Di Bulan November 2018 Untuk Wilayah DKI Jakarta & Sekitarnya

Yamaha FreeGo kasta terendah dibanderol Rp. 18,5 juta OTR Jakarta dengan pilihan warna Matte Black, Metallic Red, Metallic Blue dan Metallic White.

Anda pilih yang mana?

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.