Membandingkan Fitur Yamaha FreeGo Vs Yamaha Lexi, Satu Keluarga Saling Seteru

Membandingkan Fitur Yamaha FreeGo Vs Yamaha Lexi, Satu Keluarga Saling Seteru
Kamis, 22 November 2018 06:05
Yulian Lahardi

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Yamaha Indonesia telah menghadirkan Yamaha FreeGO saat di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 beberapa waktu lalu (31/10) di JCC, Senayan, Jakarta.

Melihat kapasitas mesin dan harga yang ditawarkan, ternyata saling beririsan dengan satu keluarganya yaitu Yamaha Lexi. Nah, kali ini Otorider.com akan bandingkan fitur kedua skutik ini. Selamat menyimak.

Yamaha FreeGo

Yamaha FreeGo menggunakan mesin berkapasitas 125 cc, dan diklaim memiliki fungsional yang pas digunakan harian, karena mempunyai bagasi luas dengan kapasitas 25 liter yang lebih besar dari Yamaha NMax.

Yamaha FreeGo

Baca juga: Daftar Harga Motor Triumph Di Bulan November 2018 Untuk Wilayah DKI Jakarta & Sekitarnya

Lampu depan Yamaha FreeGo sudah menggunakan LED dan ada pula fitur dari lampu hazard. Yamaha FreeGo juga dibekali untuk bisa mengisi ulang baterai smartphone melalui electric socket.

Fitur yang dimiliki Yamaha FreeGo yaitu Smart Key System (SKS) atau Keyless yang merupakan sistem tanpa menggunakan anak kunci serta adanya Immobilizer dan Answer Back System. Speedometer full digital juga dilengkapi dengan Multi Information Display (MID).

Motor skutik 125 cc Yamaha ini untuk tipe teratas sudah dibekali Antilock Brake System (ABS), yang berfungsi dalam pengereman menjadi maksimal sehingga mengurangi resiko ban slip saat pengereman mendadak.

Yamaha menawarkan Yamaha FreeGo dengan tiga pilihan yang dibanderol Rp. 18.500.000 OTR Jakarta, untuk standard, Rp.19.700.000 OTR tipe S, dan Rp.22.500.000 OTR Jakarta untuk FreeGo S ABS. Dengan pilihan warna Matte Black, Metallic Red, Metallic Blue dan Metallic White untuk FreeGo standar. Untuk FreeGo S dan S-ABS tersedia dalam dua warna pilihan Matte Red dan Matte Grey.

Yamaha Lexi

Tidak mau kalah dengan FreeGo, Yamaha Lexi memiliki sejumlah keunggulan, seperti sudah mengadopsi LED head light dan Electric Power Socket yang menjamin Anda tetap terhubung dengan siapapun melalui smartphone tanpa takut kehabisan baterai. Ada juga ban tubeless dengan tapak lebar menjanjikan kestabilan berkendara yang maksimum.

Yamaha Lexi S

Khusus untuk Lexi-S juga dilengkapi dengan sub-tank suspensi membuat berkendaraan terasa lebih lengkap karena sudah menggunakan suspensi tipe ini pada suspensi belakang. Di tipe ini juga ada Smart Key System yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless) membuat kesan mewah dan elegant semakin terasa di Lexi S. Fitur ini membuat berkendara semakin praktis dan aman karena ada fitur Immobilizer dan juga Answer Back System.

Yamaha Lexi mengusung mesin Blue Core 125 cc LC4V dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata di setiap putaran mesin. Lexi juga dilengkapi Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. Berkendara dengan Lexi jelas lebih irit karena memiliki fitur Stop & Start System yang membuat mesin Stop atau mati saat berhenti lebih dari 5 detik dan Start atau menyala kembali saat tuas gas diputar. Fitur ini mengurangi risiko bahan bakar terbuang percuma saat motor sedang berhenti.

Desain Lexi memiliki tampilan yang mewah dan elegan karena memiliki pilihan warna Matte yang atraktif seperti Matte Red, Matte Grey, Matte Black dan White pada Yamaha Lexi serta Matte Blue, Matte Grey dan Bronze pada Yamaha Lexi-S. Dengan lampu depan Grand LED membuat Lexi terlihat sangat berkelas. Lexi menggunakan Digital Speedometer modern dan informatif yang sangat berguna bagi setiap pengendara.

Banderol Yamaha Lexi kena di angka Rp 20,15 juta sampai Rp 23 juta (Tipe S).

Bagaimana?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.