Menang di Austin, Marc Marquez Merasa Masih Jauh dari Performa Normal

Menang di Austin, Marc Marquez Merasa Masih Jauh dari Performa Normal
Jumat, 8 Oktober 2021 15:00
Brian

Marc Marquez kembali meraih podium pertama di MotoGP Austin yang berlangsung akhir pekan lalu. Dengan kemenangan ini, artinya pembalap utama Repsol Honda itu telah meraih dua kali podium di musim balap 2021. Lantas apakah dengan demikian performanya sudah kembali normal?

Dilansir dari Speedweek, Marc Marquez mengatakan peregangan berat ke kiri selalu menjadi kekuatannya. Oleh karenanya pada musim balap ini, Marquez memiliki balapan yang bagus di sirkuit dengan dominan belokan ke kiri. Sementara untuk tikungan ke kanan sedikit sulit bagi pembalap bernomor 93 itu.

   Baca Juga: Soal Kemenangan Marquez, Alberto Puig: Austin adalah Trek Ramah Honda

"Mudah untuk dijelaskan. di belokan kiri, saya bisa mendorong dengan lengan kiri saya dan menggunakan trisep untuk mengarahkan dengan cara yang baik. Di tikungan kanan sebaliknya, saya hanya mendorong dengan lengan kiri saya, yang mengarah ke understeer. Jika saya mendorong dengan tangan kanan saya, itu tidak berhasil saat ini," ujar Marc Marquez.

Marc Marquez

"Tapi saya masih bisa mengemudi dengan baik. Sulit seperti itu, jadi saya sering jatuh di atas roda depan dan saya tidak bisa menangkan jatuh dengan siku saya. Tapi kami sedang mengerjakannya dan mencoba memahami situasinya," lanjut Marc Marquez.

   Baca Juga: Jadwal Sementara MotoGP 2022: 21 Seri, Indonesia Digelar Usai Qatar

Sebagai tambahan informasi, memang Marc Marquez memiliki performa bagus dengan bentuk belokan lintasan dominan ke kiri. Bisa dilihat sebelumnya terjadi di Sachsenring dan juga Circuit of The Americas. Marquez juga meraih tempat kedua di MotorLand Aragon yang berlangsung beberapa bulan lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.