Mencoba Kymco XCiting S 400 Keliling Taiwan, Canggih dan Nyaman

Mencoba Kymco XCiting S 400 Keliling Taiwan, Canggih dan Nyaman
Jumat, 31 Mei 2019 16:30
Hieronimus Girindra

Anggota keluarga terbaru maxi scooter Kymco, akhirnya diperkenalkan pada awak media dari semua penjuru Asia. Tampak serius ingin menggarap pasar skuter besar berkapasitas 400 cc, Kymco serius menelurkan andalannya. Kali ini, kami berkesempatan menjajal Kymco XCiting S 400 pada acara Formosa Riding yang dihelat langsung oleh Kymco. 

Kymco XCiting S 400 merupakan skutik maxi baru yang memiliki desain segar dengan peranti kekinian dan menawarkan kenyamanan berkendara maksimal. Cukup banyak yang ditawarkan pada skutik baru ini, terutama dengan nama 'S' di belakang XCiting yang melambangkan kesan sporty

'XCiting S menyatukan DNA Touring ke dalam elemen sport dan membuat evolusi menjadi skuter sport touring. Ini adalah rangkuman dari evolusi seri XCiting," ujar Leon Wu, Vice President Overseas Develpment Center Kymco 

Baca Juga : First Ride Review Kymco Like 150i, Desain Klasik Fitur Futuristik - Galeri Foto& Video

Kami pun mendapat kesempatan untuk mencoba langsung skutik besar ini selama dua hari. Hari pertama perkenalan dilakukan di Lihpao Racing Park, sebuah sirkuit yang cukup besar di Taiwan. Dua lap dilahap seluruh awak media Asia beriringan, untuk mengenali karakter sirkuit dan motornya. Sedangkan setelah itu, peserta dilepas satu per satu untuk mengekstrak maksimal karakter sporti dari Kymco XCiting S 400 ini. 

Sesi tes di trek balap ini untuk membuktikan mesin baru 400 cc yang menghasilkan tenaga 36,5 dk dan torsi 38,4 Nm ini yang diklaim lebih responsif dari XCiting 400 lawas. Pun demikian dengan rangka dan suspensi baru yang membuat karakter pengendalian lebih lincah sekaligus mantap.

Tak berhenti di lintasan balap, kemampuan touring XCiting S 400 pun ditantang untuk melewati rute lebih jauh. Perjalanan pun dirancang menuju titik tertinggi di Taiwan, yaitu Wuling. Maxi scooter ini bakal menghadapi berbagai kondisi yang cukup beragam. Mulai dari bawah, dengan ketinggian tak jauh dari permukaan laut, menuju highest motorable road di Taiwan dengan ketinggian sekitar 3.200 mdpl. Tentunya akan menjadi sesi paling sip buat mengetahui karakter mesinnya dan kemampuan beradaptasinya terhadap berbagai kondisi, termasuk suhu dan kerapatan udara yang jauh berbeda di puncak Wuling.

Nantikan laporan kami berikutnya!

 

Galleri foto Mencoba Kymco XCiting S 400 Keliling Taiwan, Canggih dan Nyaman Galleri foto Mencoba Kymco XCiting S 400 Keliling Taiwan, Canggih dan Nyaman Galleri foto Mencoba Kymco XCiting S 400 Keliling Taiwan, Canggih dan Nyaman Galleri foto Mencoba Kymco XCiting S 400 Keliling Taiwan, Canggih dan Nyaman Galleri foto Mencoba Kymco XCiting S 400 Keliling Taiwan, Canggih dan Nyaman Galleri foto Mencoba Kymco XCiting S 400 Keliling Taiwan, Canggih dan Nyaman Galleri foto Mencoba Kymco XCiting S 400 Keliling Taiwan, Canggih dan Nyaman Galleri foto Mencoba Kymco XCiting S 400 Keliling Taiwan, Canggih dan Nyaman Galleri foto Mencoba Kymco XCiting S 400 Keliling Taiwan, Canggih dan Nyaman
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.