Menelisik Kemungkinan Kembalinya Honda CB900

Menelisik Kemungkinan Kembalinya Honda CB900
Minggu, 5 Januari 2020 09:00
Brian

Honda CB900F merupakan motor ikonik Honda yang menjadi idaman pada tahun 1980-an. Kabarnya motor ini memiliki kemungkinan untuk kembali ke pasar dengan gaya naked retro. Hal ini didasari oleh motor retro yang semakin populer di pasar motor besar.

Meskipun ini bukan kebocoran informasi dari pabrikan Honda, tetapi render yang dibuat oleh majalah Young-Machine sangatlah memukau. Mereka melaporkan mesin CB1300 dan 1100 bisa saja dirampingkan ke platform 900 cc.

   Baca Juga: Suzuki Global Punya Motor Retro, Bakal Masuk Indonesia?

Young-Machine pun menyebutkan terdapat dua gaya yang potensial, yakni CB900 Four bergaya klasik dan lebih terfokus pada performa. Sedangkan satu gaya lainnya merupakan CB900F bergaya AMA. Tetapi rasanya CB900 Four terlihat seperti CB aslinya, dengan sasis dan suspensi yang dapat dibawa dari CB1100 yang ada.

Render CB900F

 

Dari render terlihat Honda CB900 terlihat mengusung desain yang sangat retro, mulai dari mesin menggunakan sirip-sirip sebagai pendingin udara. Kemudian lampunya yang bulat dilengkapi lampu LED di lingkarnya. Ditambah lagi empat header knalpot yang menyatu dibagian bawah dan ditarik lurus hingga kebelakang.

   Baca Juga: Biaya Servis Setahun Pertama Yamaha XSR 155 Hanya Ratusan Ribu

Namun belum terdengar kabar jelas mengenai kemunculan motor retro 900 cc dari Honda ini. Jika memang Honda CB900 ini akan diluncurkan, pastinya akan menjadi pesaing kuat dari Kawasaki Z900RS dan Yamaha XSR 900. Pastinya kehadirannya akan sangat menarik, utamanya di Indonesia yang memiliki sejarah panjang kehadiran CB Series sejak tahun 70-an.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.