Menelisik Kemungkinan Yamaha Hadirkan Pesaing Honda ADV 150

Menelisik Kemungkinan Yamaha Hadirkan Pesaing Honda ADV 150
Sabtu, 13 Maret 2021 10:00
Brian

Honda ADV 150 sebagai skutik 150 cc bergaya petualang hingga saat ini belum memiliki pesaing. Motor yang diluncurkan sejak Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 itu pun sempat menggegerkan pasar otomotif tanah air. Kira-kira mungkinkah Yamaha melihat peluang tersebut dan menghadirkan produk pesaingnya?

Antonius Widiantoro selaku Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan tanggapannya. Menurutnya saat ini pihaknya masih melihat permintaan dari konsumen. Dirinya pun mempertanyakan, apakah X-Ride perlu dikembangkan menjadi 155 cc.

   Baca Juga: Terkonfirmasi Yamaha YZF-R7 Disebutkan Siap Mengaspal

"Kita lihat market saja, kebutuhannya seperti apa, kemudian konsumen ingin atau tidak tipe ini. Ya kalau memang nanti ke depan marketnya memang butuh, kita pasti pertimbangkan itu," ujar Anton saat ditemui awak media di Bogor, Rabu (10/3).

Render Aerox Facelift Instagram

 

Padahal jika melihat peluangnya, Yamaha bisa saja mengembangkan X-Ride dengan mesin 155 cc. Mengingat secara mesin, pabrikan bergambar garpu tala ini sudah memiliki banyak produk dengan basis mesin 155 cc. Bahkan beberapa produk tersebut telah terbukti unggul dari segi performanya.

   Baca Juga: Harga Jual Honda Grom 125 Di Amerika, Jauh Lebih Murah Dari Indonesia

Sebelumnya, gosip munculnya Yamaha X-Ride bermesin 155 VVA diawali oleh gambar render yang memperlihatkan tampilan skutik petualang Yamaha. Gambar tersebut bukanlah buatan dari pabrikan sendiri, melainkan dibuat oleh salah satu modifikator digital. Tentunya akan sangat menarik melihat desain tersebut dibuat secara nyata bukan? Bagaimana menurut Anda?

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.