Mengenal E-Skuter Berkaki Gambot, Skooth K1S Generasi Ketiga

Mengenal E-Skuter Berkaki Gambot, Skooth K1S Generasi Ketiga
Selasa, 7 September 2021 09:00
Brian

Kendaraan listrik semakin ramai di Indonesia yang hadir dalam berbagai bentuk. Bukan hanya motor, tetapi sejumlah skuter listrik kecil pun turut hadir meramaikan. Seperti Skooth Indonesia yang memiliki e-skuter berkaki gambot bernama Skooth K1S.

Jonathan Prakasa selaku pemilik Skoot Indonesia menyebutkan produk Skooth K1S yang saat ini dipasarkannya merupakan generasi ketiga. Sebelumnya pihaknya sudah pernah memasarkan generasi kedua dengan spesifikasi yang sedikit berbeda. Sementara perihal produknya merupakan rakitan asal Cina yang didatangkan langsung secara utuh di Indonesia.

"Skooth ini asalnya dari Cina, tepatnya di Shanghai. Dia ini pabriknya namanya KAA Speed, kita adalah Skooth sebagai distributor tunggal produk KAA Speed di Indonesia. Jadi ini adalah generasi ketiga, generasi dua itu yang sebelumnya. Ada beberapa perbedaan antara dua generasi Skooth K1S," ujar Jonathan ketika ditemui OtoRider beberapa waktu lalu.

Skooth K1S Generasi Ketiga

Jonathan menjelaskan perbedaan ada di beberapa komponen pada e-skuter Skooth K1S, mulai dari kontroller, speedmode, dan spesifikasinya. Di generasi kedua, hanya terdapat dua speedmode yakni 25 km/jam dan 50 km/jam. Sementara di generasi terkini terdapat tiga speedmode Eco 15 km/jam, Medium 25 km/jam, dan Extreme 45 km/jam.

   Baca Juga: Motor Listrik Ola Electric, Cuma Rp 15 Jutaan Bisa Lari Hingga 115 Km/jam

"Jadi generasi ketiga itu lebih lambat dari generasi yang sebelumnya. Tapi torsinya naik, torsinya yang dulu itu 96 Nm, sekarang jadi 115 Nm. Tapi memang powernya dikurangin dari pabriknya karena ada permintaan dari negara-negara lain seperti itu," ungkap Jonathan.

Skooth K1S Generasi Ketiga

Secara spesifikasi Skooth K1S generasi ketiga ini dibekali penggerak listrik 1.000 watt dengan peak power 1.500 watt. Sementara baterainya sendiri menggunakan merek dari LG dengan kapasitas 48 V 19,2 Ah. Dengan spesifikasi tersebut, Skooth K1S bisa mencapai jarak hingga 55 kilometer.

   Baca Juga: Jarang Kelihatan, 7.000 Motor Listrik Sudah Mengaspal di Indonesia

"Kalau beli bisa ke Instagramnya @goskooth, atau langsung ke Skooth.com, nanti langsung ke link ke Whatsapp admin. Hitungannya ini adalah e-skuter karena engga ada shockbreaker dan masih low speed. Soal harga yang generasi sekarang dijual Rp 37,5 juta," pungkas Jonathan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.