Mengenal Motor Listrik Bermerek BF-Goodrich Rakitan Semarang

Mengenal Motor Listrik Bermerek BF-Goodrich Rakitan Semarang
Jumat, 4 September 2020 09:00
Brian

Perkembangan era kendaraan listrik di Indonesia tampaknya semakin maju. Selain Peraturan dari Pemerintah yang sudah keluar dan terus dikembangkan, dari sisi industri juga tampaknya semakin siap. Hal ini didasari oleh banyaknya pemain-pemain baru yang mengisi industri motor listrik saat ini.

Seperti yang OtoRider temui, terdapat sebuah merek bernama BF-Goodrich yang merupakan motor listrik rakitan lokal. Hengky Susanto Gou selaku pemilik Dealer BF Goodrich Jakarta menjelaskan pihaknya sudah memasarkan motor listrik ini sejak tahun 2019. Sedangkan untuk pasar Jakarta baru dimulai pada awal tahun 2020 kemarin.

BF Goodrich Tipe CG

 

"Pabrik kami ada di Semarang untuk perakitan Indonesia, tetapi komponennya masih dari Cina. Kami punya produk yang untuk motor ada 4 model dan 1 sepeda listrik. Kemudian kami juga ada yang buat kargo untuk bawa-bawa muatan juga ada," ujar Hengky saat ditemui OtoRider, Selasa (1/9).

   Baca Juga: Bocoran Motor Terbaru KTM yang Akan Segera Masuk Indonesia

Hengky menjelaskan, saat ini keempat model tersebut di antaranya adalah BF-CG, BF-Bee, BF-Q7, dan BF-V7. Mengenai harganya sendiri, sepeda listrik dimulai dengan harga Rp 8 jutaan. Sedangkan untuk motor listrik dibanderol hingga harga Rp 20 jutaan untuk pilihan paling mahal.

BF Goodrich Tipe CG

 

"Harga itu kami mulai dari sepeda listrik Rp 8 jutaan untuk tipe motor di harga Rp 20 juta, ini yang kami bawa BF-CG tipe adalah tertiggi. Sedangkan kalau niaga dia lebih mahal di atas Rp 20-25 juta," pungkasnya.

   Baca Juga: GALERI: Vespa S 125 i-get 2020, Kian Sporty dan Dinamis

Untuk membeli produk motor listrik dari BF Goodrich ini dapat ditemukan secara online di platform Tokopedia, Shopee, dan Blibli. Sedangkan untuk toko offline tersedia di Jl Jelambar Raya No. 96, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Selain di Jakarta, BF Goodrich juga telah hadir di Semarang, Solo, Pekalongan, Bandung, Pontianak, Singkawang, dan Malang.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.