Mengenang Masa Lalu Jadi Alasan Scooter VIP Garap Vespa Andre Taulany

Mengenang Masa Lalu Jadi Alasan Scooter VIP Garap Vespa Andre Taulany
Rabu, 17 Juni 2020 14:00
Brian

Vespa merupakan skuter yang hadir di Indonesia dengan sejarah panjang. Kelegendarisan yang dimilikinya membuat sejumlah orang jatuh hati untuk merawat Vespa yang sudah tua. Seperti artis ternama tanah air, yakni Andre Taulany yang jatuh cinta pada Vespa Special 90 dan tengah menggarapnya di bengkel Scooter VIP.

Scooter VIP dipilih oleh Andre Taulany sebagai bengkel terpercaya karena telah menjadi distributor resmi spare part Polini dan Malossi. Dennil Sagita selaku pemilik Scooter VIP mengakui bengkelnya memang tidak menggarap Vespa 2-tak. Namun, terdapat sejumlah alasan yang membuatnya berani untuk mengerjakan Vespa Special 90 milik Andre Taulany.

"Karena kami ditantang sama Andre, katanya karena kami distributor resmi Polini dan Malossi. Kami awalnya sempat menolak karena tidak ada mekanik yang bisa mengerjakan, ada satu tetapi di cabang Surabaya. Akhirnya kami panggil mekanik itu untuk mengerjakan di Jakarta menyelesaikan tantangan Andre," ujar Dennil saat ditemui oleh OtoRider beberapa waktu lalu.

Vespa Special 90 Andre Taulany

Dennil mengungkapkan, mengerjakan Vespa Special 90 milik Andre ini membuatnya sangat tertantang untuk kembali membangun Vespa klasik. Terutama Scooter VIP juga pernah membuat Vespa balap berbasis PTS 100 dengan part racing dari Polini dan Malossi. Hal inilah yang membuat Dennil berani untuk mengerjakan skuter kesayangan milik Andre Taulany itu.

   Baca Juga: KTM 790 Duke dan Adventure Diproduksi Lokal, Pangkas Biaya Hingga Rp 50 Jutaan

"Alasannya di satu sisi ditantang saja, karena Andre juga temannya teman saya. Kami jadi merasa tertantang saja sih, secara benefit kami sama-sama diuntungkan lah. Jadi kami merasa tertantang, untuk membangun small frame lagi, membangun klasik lagi," ungkap Dennil.

Vespa Special 90 Andre Taulany

"Kalau yang saya PTS 100 aslinya basisnya-kan, yang dulu kami buat spek balap. Kan berbeda punya kami full spare part race only yang enggak dijual di pasaran. Kalau yang buat Andre ini kan daily, speknya harian karena dia juga jarang kan pasti naik motor. Masih ada klasiknya, enggak mengubah tampilan si Vespanya sendiri," lanjutnya.

   Baca Juga: 7 Model Motor BMW Mendapatkan Recall di Eropa

Dennil menyebutkan, melayani Vespa Special 90 tahun 1979 milik Andre Taulany akan menjadi projekan pertama dan terakhir di segmen klasik. Dirinya tidak akan menerima permintaan yang sama untuk konsumen lain. Hal ini dikarenakan hanya karena tantangan saja, mengingat Scooter VIP tidak ada sumber daya yang cukup untuk mengerjakan Vespa klasik.

Vespa Special 90 Andre Taulany

Andre sendiri menyebutkan kepada Dennil alasan memilih dan menantang bengkel Scooter VIP. Dirinya menginginkan kemudahan untuk mengklaim garansi dari spare part jika langsung kepada distributor resmi. Mengingat hanya bengkel milik Dennil saja yang mendapatkan technical data service dari Polini dan Malossi.

Sebagai tambahan informasi, Vespa Special 90 yang digarap oleh Scooter VIP memiliki ubahan pada bagian spare part-nya saja. Perubahan part Polini dan Malossi hampir pada semua komponen mesin, pengapian, kopling, hingga suspensi. Sementara untuk tampilan dan bodi-bodinya disebutkan oleh Dennil sudah dalam keadaan rapi dan terestorasi sebelum masuk bengkel.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.