<
 
Mengintip Gelaran Test Ride Perdana All New Kawasaki Ninja 250, Seru Karena Dua Pembalap Dunia Ikut Hadir!

Mengintip Gelaran Test Ride Perdana All New Kawasaki Ninja 250, Seru Karena Dua Pembalap Dunia Ikut Hadir!

Pada gelaran test ride perdana All New Kawasaki Ninja 250 yang diadakan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (12/1), hadir Brand Ambasador All New Ninja 250 yaitu Jonathan Rea yang pernah menjuarai tiga kali berturut-turut World Superbike (WSBK).

“Tujuan dari test ride ini adalah untuk memberikan informasi terbaik kepada media mengenai keunggulan dan performa dari All New Kawasaki Ninja 250 yang telah berkembang sampai saat ini,” ujar Michael C. Tanadhi, Deputy Head Sales & Promotion PT. KMI.

Sementara itu Jonathan Rea juga ikut buka suara. “Saya sangat senang bisa bertemu dengan teman teman Media, Blogger dan Vlogger di Indonesia. All New Kawasaki Ninja telah melakukan perkembangan yang sangat besar dari sebelumnya. Saat ini bahkan All New Kawasaki Ninja 250 memiliki spesifikasi tertinggi di kelasnya dengan menghasilkan tenaga maksimum 38,4 dk,” ujar Jonathan Rea, Juara World Superbike Championship (WSBK).

Dalam kesempatan yang sama, KMI juga menghadirkan pembalap Kawasaki Manual Tech AM Fadly, yang akan menggunakan All New Kawasaki Ninja 250 berlaga di ARRC ( Asia Road Racing Championship) 2018. Dihadiri juga Ibnu Sambodo yang mendampingi AM Fadly, dia adalah pemilik tim Kawasaki Manual Tech. Kunihiro Tanaka yang merupakan Project Leader All New Kawasaki Ninja 250 juga hadir dalam kegiatan ini.

All New Ninja 250 pertama kali diperkenalkan di Kawasaki Bike Week yang digelar di Pantai Carnaval, Ancol, Jakarta Utara pada bulan November 2017 lalu. All New Ninja 250 dengan mesin berkapasitas 249 cc yang naik 6,7 dk dari yang sebelumnya, juga diberikan new airbox dengan kapasitas yang lebih besar menjadi 5,8 liter dengan pembuangan mengarah aliran gravitasi.

Untuk mesin lebih mudah dingin karena pembuangan dilakukan lewat samping, karena Ninja yang lama pembuangannya lewat bawah. Assist & slipper clutch naik 20 % dari segi pengoperasiannya dan rangka didesain seperti H2, serta lengan ayun lebih ringan. Selain itu suspensi depan lebih besar, dan piringan rem telah menggunakan metode semi petal, serta ruang kendali dilengkapi dengan speedometer yang sama dengan Ninja 650.

All New Ninja 250 ditawarkan 3 varian warna standar, 2 varian Special Edition dan 2 versi ABS SE. Menariknya, ada satu lagi yang bisa dibanggakan dengan hadirnya versi ABS ini, Kawasaki Ninja 250 ini mengusung metode MDP (Magnetic Design Paint) dimana teknologi ini memberikan efek 3D pada fairing.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id