Mengintip Persiapan Tim Indonesia di Kejuaraan Suzuki Asian Challenge 2017

Mengintip Persiapan Tim Indonesia di Kejuaraan Suzuki Asian Challenge 2017
Kamis, 30 November 2017 19:10
Yulian Lahardi

Beberapa hari ke depan merupakan masa penentuan juara Suzuki Asian Challenge 2017 di Thailand. Team Suzuki Indonesia bertolak ke Negeri Gajah Putih dengan keberanian dan strategi matang untuk menyelesaikan rangkaian kompetisi balap antar negara yang menggunakan Suzuki GSX-R150. Pertandingan akan berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, Thailand akhir pekan ini (2 – 3 Desember 2017).

Pada putaran sebelumnya di Sentul International Circuit, ketiga pembalap Team Suzuki Indonesia berjuang dengan sangat gigih untuk memberikan penampilan yang membanggakan di hadapan publik Tanah Air. Semakin matangnya skill para peserta balap membuat pertandingan semakin kompetitif dan rapat satu sama lain, sehingga diperlukan taktik lebih cerdik untuk memenangkan pertandingan putaran terakhir di Thailand.

Dengan posisi kelasemen tertinggi ke-4 yang ditempati oleh Ahmad Saugi dan berbeda 37 poin dari pembalap tuan rumah yang memimpin kelasemen, menjadi tugas dan tanggung jawab besar bagi Ahmad Saugi. Selain itu kerja tim yang sempurna di lintasan juga perlu dilakukan oleh Nur Al Fath dan Chepy Armansyah untuk bisa mengamankan laju Ahmad Saugi meraih podium tertinggi. Posisi ke-6 dan 7 di total kelasemen membuat Al Fath dan Chepy berpikir tanpa beban untuk memacu GSX-R150 dan menjalankan strategi yang telah disiapkan oleh Team Suzuki Indonesia.

Guna melatih penguasaan kendali GSX-R150 di kondisi balap, ketiga pembalap Team Suzuki Indonesia sering melakukan latihan bebas dan tak jarang mengikuti event balap lokal secara sungguh-sungguh menggunakan GSX-R150. Terbukti dari kemenangan podium 1 yang diraih Ahmad Saugi dalam ajang kompetisi fun race kelas FFA (Free For All) di Sentul Karting International Circuit belum lama ini.

Robert Satrio selaku Marketing 2W PT. Suzuki Indomobil Sales yang memimpin Team Suzuki Indonesia terus memberi dukungan pada anggota tim. “Putaran terakhir Suzuki Asian Challenge ini harus tampil habis-habisan untuk meraih hasil terbaik dan tetap sportif. Semoga hasil latihan yang dilakukan di hari pertama bisa terus dioptimalkan hingga sesi balap berlangsung.”

Kelasemen Pembalap Team Suzuki Indonesia di SAC 2017 saat ini.

Pos.

Nama Pembalap

Total poin

4

Ahmad Saugi Muchtar (#11)

102

6

Nur Al Fath Sam Ahmad  (#27)

88

7

Chepy Armansyah (#76)

70

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.