Menunggu Hampir Satu Tahun Tak Menyurutkan Peminat Honda Monkey di GIIAS 2019, Ini Catatannya

Menunggu Hampir Satu Tahun Tak Menyurutkan Peminat Honda Monkey di GIIAS 2019, Ini Catatannya

Gelaran pameran otomotif terbesar se-Asia Tenggara Gaikindo Indonesia International Autoshow (GIIAS) 2019 baru saja selesai diselenggarakan (28/07). Salah satu yang menarik, bersamaan dengan pembukaan GIIAS 2019, PT Astra Honda Motor (AHM) resmi menjual Honda Monkey seharga Rp 65 juta.

Ternyata para calon pembeli juga harus bersabar karena motor ini baru datang pada tahun 2020 mendatang, mengingat motor ini CBU (Completely Built Up) dari Thailand. Meskipun begitu, ternyata motor yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1960an ini masih menjadi salah satu primadona di GIIAS 2019. Apakah keburu kehabisan? Ternyata tidak, karena sejak awal pameran saja, sudah disuarakan kalau motor baru akan tersedia tahun depan.

"Pasti kalau inden per besok (19/07) mohon maaf (dapat unit) sudah di awal tahun depan. Karena ini masih CBU tentunya ada beberapa faktor, salah satunya kapasitas dari negara pengekspor. Tentunya kami mengikuti regulasi pemerintah, lah, terkait dengan kuota impor dan sebagiannya," pungkas Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM saat ditemui di hari pembukaan GIIAS (18/07).

   Baca Juga : Honda Monkey First Impression Review Video

   Baca Juga : Honda ADV150 Tidak Bisa Saling Substitusi Kaki-kaki Dengan PCX

Ternyata Inden yang cukup lama tidak membuat para calon pembeli mengurungkan niat untuk membeli motor mini iconic dari Honda ini. Menurut laporan pihak AHM, Honda Monkey yang mejeng selama 10 hari di Indonesia Convention Exhibiton (ICE), BSD ini laku terjual sebanyak 290 unit.

“Terima kasih kepada para pengunjung GIIAS untuk dukungan dan kepercayaannya terhadap sepeda motor Honda. Hal ini menjadi inspirasi kami untuk terus berupaya menghadirkan sepeda motor yang sesuai dengan kebutuhan serta gaya hidup konsumen, serta memberikan pelayanan purna jual terbaik bagi konsumen di seluruh Tanah Air," ujar Didi Kwok General Manager Sales AHM.

Selain itu, antusias positif dari pengunjung juga mengantarkan booth AHM sebagai pemenang Favorite Booth Visitor Choice untuk area sepeda motor selama GIIAS 2019 berlangsung.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id