Merah Putih Berkibar di Ajang Balap ATC 2019 Thailand

Merah Putih Berkibar di Ajang Balap ATC 2019 Thailand
Selasa, 8 Oktober 2019 14:05
Thio Pahlevi

Bendera Merah Putih berkibar di podium ajang balap Asia Talent Cup (ATC) 2019 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (5-6/10). Pengibaran ini merupakan persembahan dari dua pembalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM).

Herjun Atna Firdaus berhasil meraih podium kedua pada balapan pertama. Sementara itu, Afridza Munandar mengamankan podium ketiga pada balapan kedua dalam ajang balap ATC seri keempat ini.

Bagi Herjun, ini merupakan podium perdananya di balapan ATC 2019. Pembalap Indonesia lainnya, Adenanta Putra pada race pertama mempu finis di posisi ke-9. Sedangkan Abdul Gofar Mutaqim, Hildan Kusuma, dan Arfidza pada balapan pertama mengalami insiden sehingga tidak dapat menyelesaikan jalannya balapan. 

   Baca Juga: Riding Bareng Komunitas Ducati dan Mazda. Bagaimana Keseruannya?

   Baca Juga: Royal Enfield Himalayan Laris, Interceptor dan Continental GT Siap Kirim Oktober 2019

"Saya senang dapat menyelesaikan balapan yang cukup sulit dengan baik. Sepanjang balapan saya terus berjuang di grup terdepan bersama pembalap lainnya dengan jarak yang cukup rapat. Saya berupaya tetap konsentrasi dan fokus untuk mempersembahkan podium sekaligus menjaga peluang saya untuk menjadi juara di ajang ATC 2019," kata Afridza.

Balap ATC 2019 Thailand

Di balapan kedua, Minggu (6/10), Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus berhasil finis pada posisi ke-7 dan ke-11. Sementara itu, Abdul Gofar Mutaqim dan Hildan Kusuma mengalami nasib kurang beruntung karena terlibat insiden dengan pembalap lain sehingga tidak dapat menyelesaikan jalannya balapan.

"Balapan yang cukup sulit bagi saya. Ketika balapan dimulai saya langsung bersaing di grup kedua. Persaingan yang ketat membuat catatan waktu saya kurang baik. Pengalaman ini akan saya ambil sebagai bekal untuk menghadapi seri berikutnya. Semoga di seri berikutnya saya mampu kembali tampil maksimal dan meraih podium," ucap Herjun.

Balap ATC 2019 Thailand

Deputy General Manager Marketing Planing and Analysis Division AHM, Andy Wijaya mengatakan pembalap muda binaan AHM telah menunjukan semangat positif dan mampu mengambil pelajaran dari setiap balapan yang telah dilalui pada musim ini.

"Semangat juang tinggi dan pelajaran di setiap kesempatan selama balapan akan menjadi bekal mereka di ajang balap selanjutnya. Kami akan selalu mendukung mimpi mereka sejalan dengan semangat Satu Hati, khususnya di ajang kejuaraan balap sepeda motor," ungkap Andy. 

Seri ATC 2019 selanjutnya akan digelar bersamaan dengan ajang balap MotoGP seri Motegi, Jepang pada 19 Oktober 2019.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.