Merapat ke Petronas Yamaha, Rossi Tinggalkan Dua Mekanik Setianya

Merapat ke Petronas Yamaha, Rossi Tinggalkan Dua Mekanik Setianya
Jumat, 25 September 2020 16:00
Thio Pahlevi

Pembalap tim Monster Yamaha, Valentino Rossi disinyalir bakal segera mengumumkan kabar kepindahannya ke tim Petronas Yamaha. Diduga, pengumuman ini akan diadakan saat dirinya berlaga di MotoGP Catalunya akhir pekan ini (27/9).

Sebelumnya, kesepakatan antara Rossi dan Petronas Yamaha dikabarkan mengalami sedikit hambatan akibat diskusi terkait tim yang ingin dibawa Rossi. Namun, nampaknya hal itu tak lagi menjadi halangan saat ini.

   Baca Juga: Tes Konsumsi Bahan Bakar, Vespa S 125 i-get 2020 Tembus 50 Km Lebih

"Itu benar, kami mencoba menandatangani pekan lalu karena situasinya sekarang jelas, saya akan balapan dengan Petronas tahun depan. Tapi kami tidak terburu-buru dan kami masih memiliki beberapa hal untuk diselesaikan. Saya akan melakukan semuanya selama akhir pekan," ujar Rossi dilansir dari GPOne.

Valentino Rossi

Nantinya, di Petronas Yamaha, Rossi kemungkinan akan membawa beberapa timnya. Mereka antara lain adalah David Munoz selaku kepala kru, Matteo Flamigni sebagai teknisi telemetri, dan Idalio Gavira yang merupakan pelatihnya. Sayangnya, ia tak bisa membawa serta dua orang mekaniknya.

"Saya sangat menyesal untuk Alex (Briggs) dan Brent (Stephens). Mereka ingin mengikuti saya dan saya mencoba, tetapi itu tidak mungkin. Akan menyedihkan jika mereka tidak berada di garasi tahun depan dan kemudian melakukan balapan terakhir bersama," ungkap The Doctor, julukan Rossi.

   Baca Juga: Mau Ban Tetap Awet dan Nyaman Digunakan? Begini Cara Merawatnya

Di Petronas Yamaha, Rossi bakal menjalani kontrak berdurasi satu tahun. Meskipun demikian, dirinya mengaku belum tahu pasti apakah bakal melanjutkan balapan musim depannya atau memutuskan pensiun.

"Cepat atau lambat giliran saya untuk berhenti (pensiun) juga, tapi ibu saya juga bilang kalau saya tidak mungkin melakukannya. Kami (Rossi dan Petronas) membicarakan kedua kemungkinan tersebut, lalu kami memutuskan untuk membuat kontrak tahunan. Tapi ada kemungkinan itu akan berlanjut, itu tergantung pada hasil saya di paruh pertama musim depan," jelas The Doctor.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.