Merek Kendaraan Roda Dua Ini Ekspor 1,5 Juta Motor Ke 45 Negara Di 5 Benua

Merek Kendaraan Roda Dua Ini Ekspor 1,5 Juta Motor Ke 45 Negara Di 5 Benua
Selasa, 4 Desember 2018 16:25
Angga M

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menggelar ‘Pelepasan ke 1,5 Juta Ekspor Motor Yamaha’. Acara yang diadakan untuk merayakan pencapaian ekspor sepeda motor Yamaha yang telah tercatat lebih dari 1,5 juta unit berlangsung di Pabrik Global YIMM (3/12).

Acara pelepasan ekspor Yamaha, turut mengundang Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Ishii Masafumi dan jajaran Yamaha Group serta Stakeholders.

Baca juga: Daftar Harga Skutik Murah Honda Di Bulan Desember 2018 Untuk Wilayah DKI Jakarta & Sekitarnya

Untuk 2018, ekspor Yamaha Indonesia mencapai 338.000 unit dan 5.3 juta CKD set atau naik 14,7 dibanding tahun 2014, dengan kandungan lokal pada proses produksi sebesar 94% serta komposisi produksi ekspor 25% dari produksi. Kinerja ekspor memberikan dampak positif bagi ekonomi Indonesia dengan surplus perdagangan sebesar USD 813,6 juta atau setara Rp 11,8 triliun.

Yamaha Indonesia mengekspor sepeda motor dengan jenis XMax, NMax, Lexi, Aerox, YXF-R3, YZF-R25, MT-03, MT-25, YZF-R15 dan MX King yang diekspor ke 45 negara di lima benua, seperti Jepang, Amerika Serikat, Rusia, Jerman, Perancis, dan negara-negara di Asia, Afrika dan Australia.

“Pencapaian ekspor Yamaha Indonesia ini sangat membanggakan. Kami selalu berupaya untuk terus menjaga standar kualitas produk serta meningkatkan kegiatan ekspor untuk masa yang akan datang. Kami yakin Indonesia akan menjadi bagian penting produksi sepeda motor Yamaha untuk kebutuhan global.  Produk-produk Yamaha saat ini telah menjadi kebanggaan Indonesia yang mendunia,” ujar Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Yamaha Lepas Ekspor

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.