Mesin Injeksi CRF 150L Terbukti Aman Untuk Off-road

Mesin Injeksi CRF 150L Terbukti Aman Untuk Off-road
Selasa, 28 November 2017 17:20
Angga M

Hadirnya Honda CRF 150L membawa angin segar bagi penyuka motor trail di Indonesia. Bermesin 150 cc, motor ini sudah menggunakan sistem injeksi bahan bakar, tidak seperti kompetitornya yang masih mengandalkan karburator. Berbagai pertanyaan pun menyeruak perihal sistem injeksi ini, apakah cukup mumpuni untuk dibawa menuju medan off-road.

“Kenapa CRF 150L injeksi, karena kami mengembangkan motor dan ketentuan regulasi. Regulasi diarahkan injeksi supaya ramah lingkungan," buka Ahmad Muhibbudin, Deputy Head of Corporate Communication AHM.

Pernyataan Muhib, sapaan karibnya, memang selaras dengan sepak terjang Honda di Indonesia saat ini. Seluruh line up produk mereka sudah mengadopsi PGM-FI, sistem injeksi bahan bakar khas Honda. Namun, pertanyaan mengenai teknologi canggih suplai bahan bakar ini seakan tetap membayangi. Seolah ada kekhawatiran mengenai durabilitas dan penyelesaian masalah jikalau terjadi kendala di medan off-road yang cukup jauh dari bengkel terdekat.

Untuk itu, Astra Honda Motor mengajak kami dan beberapa media nasional untuk mencicipi trek off-road di Bandung. Sekaligus pembuktian kalau mesin CRF 150L ini tetap aman saat melakukan trabasan di hutan atau melewati trek lumpur sekalipun.

"Terbukti tidak terjadi masalah sedikit pun saat kita coba tadi. Honda juga sudah mempersiapkan mekanik di bengkel AHASS dengan pelatihan terbaik untuk memenuhi rasa khawatir pengguna Honda All New CRF 150L,” tambah pria berkacamata minus yang juga menemani kami melahap medan buruk.

Setidaknya, ungkapan Muhib bisa kami amini. Tak ada masalah saat CFR 150L kami pakai beroff-road ria, menghadapi tanjakan turunan terjal, bahkan medan berlumpur tebal sekalipun. Bahkan ada Bank Angle Sensor yang mematikan mesin jika miring lebih dari 55 derajat. Performa motor pun terjaga, soalnya ECU menakar pembakaran sesuai kondisi sekitar. Memang tenaga khas mesin 150 cc, tapi cukup buat mengatasi rintangan yang menghadang.

Muhib menambahkan, motor injeksi saat ini bukan masalah. Menurutnya, sama seperti motor motor lain yang awalnya menggunakan karburator kemudian berubah menjadi injeksi. "Awalnya semua konsumen bertanya, pasti biaya service lebih mahal, kalau ada kerusakan juga susah untuk dibenarkan. Dengan seiring berjalannya waktu, bukan menjadi masalah seperti motor yang dahulunya karburator menjadi injeksi, yakinnya.

CRF 150L

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.