<
 
Meski Berbeda Genre, All New Honda PCX Diprediksi Akan Melumpuhkan Penjualan Honda CB Series & CBR Series

Meski Berbeda Genre, All New Honda PCX Diprediksi Akan Melumpuhkan Penjualan Honda CB Series & CBR Series

Sejak kehadiran All New Honda PCX di akhir tahun 2017 lalu, permintaan terus tumbuh. Pasar gemuk skutik premium itu menurut Apong Arfiansyah selaku pengamat pasar otomotif justru bisa berimbas ke motor-motor lain meskipun berbeda genre. "Bahkan 'menyikut' jajaran motor Honda sendiri termasuk CB series dan CBR series," jelasnya.

Wajar saja CEO PT Ahza Global Strategis, perusahaan yang bergerak di bidang jasa konsultan marketing dan IT itu memberikan prediksi seperti itu. Pasalnya, All New Honda PCX memang memiliki harga beririsan dengan dua model genre berbeda tersebut.

Motor Honda

Seperti diketahui kalau All New Honda PCX memiliki estimasi harga Rp 27 untuk tipe CBS dan Rp 32 juta yang sudah mengadopsi aplikasi CBS (Antilock Braking System). Sementara itu Honda CB150R yang bergenre naked bike dipatok Rp 26,030 juta dan CB150R Special Edition kena di angka Rp 27,430 juta (On the Road DKI Jakarta dan sekitarnya).

Berikutnya untuk Honda CBR150R STD yang bergenre sport memiliki harga Rp 33,03 juta dan CBR150R Racing Red kena di angka Rp 33,730 juta. "Harga yang diberikan All New Honda PCX itu saja belum termasuk BBN 2018, kalau sudah kena BBN maka harganya bisa benar-benar 'menyikut' CBR series," bilang Apong lagi.

Kita tunggu saja!

 

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id