Mika Kallio: Finish Ke-10 Rasanya Seperti Jadi Juara

Mika Kallio: Finish Ke-10 Rasanya Seperti Jadi Juara
Senin, 14 Agustus 2017 13:00
Ilham Pratama

Kejutan dihadirkan oleh pembalap wildcard, Mika Kallio di ajang MotoGP Austria (13/8) yang sukses finish di posisi 10 besar. Posisinya bahkan lebih baik dari beberapa rider pabrikan, seperti Andrea Iannone dari Suzuki Ecstar dan Aleix Espargaro dari Aprilia Gresini.

Selain itu, dengan finish ke-10 membuat wakil tim Redbull KTM tersebut sebagai pengguna KTM RC16 paling kencang. Karena rekan setimnya, Bradley Smith hanya finish ke-18 dan Pol Espargaro gagal finish.

Bagi Kallio, hasil kali ini sangat menyenangkan dan rasanya hampir seperti juara. "Saya pikir ini seperti kemenangan, bisa finish di 10 besar di kandang KTM (Austria). Hal ini juga membuktikan jika saya yang hanya test rider dan sudah 2 tahun tak turun balap masih kencang," ucapnya bangga.

Selain itu Kallio mengaku jika dirinya sangat menikmati balapan, terutama saat bertarung memperebutkan posisi bersama rider lain karena motornya yang cukup kompetitif.

"Kami memakai hampir semua komponen baru di motor ini untuk pengembangan selanjutnya. Memang hasilnya masih belum sebaik yang kita lihat di Brno (Pol Espargaro finish ke-9). Tapi saya yakin pada motor ini," tutup Kallio yang mengoleksi 6 poin di klasemen MotoGP 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.