Mirip Harley-Davidson Jadi Alasan Benelli Datangkan Keeway V250 FI

Mirip Harley-Davidson Jadi Alasan Benelli Datangkan Keeway V250 FI
Minggu, 1 November 2020 08:00
Brian

Keeway V250 FI merupakan motor terbaru yang dipasarkan oleh PT Benelli Motor Indonesia (BMI) di tanah air. Jika dilihat sekilas, motor ini memang memiliki tampang dan gaya layaknya produk Amerika yakni Harley-Davidson Fat Boy. Lantas kenapa Benelli menghadirkan produk yang cukup mirip dengan merek motor legendaris itu?

Steven Kentjana selaku Presiden Direktur BMI mengatakan minat konsumen akan motor Harley-Davidson (HD) masih tinggi. Bahkan beberapa peminatnya disebutnya tidak mampu membeli motor besar nan mahal tersebut. Sehingga dirinya memberikan pilihan yang lebih terjangkau dengan gaya yang mirip.

   Baca Juga: Mengaspal di Tanah Air, Darimana Asal Produksi Keeway V250 FI?

"Rupanya peminat HD wannabe bukan sekedar ada, tapi banyak. Mereka, sorry to say tidak bisa beli asli karena terlalu mahal. Jadi ya mereka mau HD ini ada opsinya," ujar Steven dalam peluncuran Keeway V250 FI di Jakarta, Jum'at (30/10) kemarin.

Launching Keeway V250 FI

 

Jika dilihat secara detail, memang beberapa komponen memiliki kesamaan antara Keeway V250 FI dan Harley-Davidson Fat Boy. Mulai dari speedometer di bagian tangki, bentuk lampu utama, knalpot ganda, hingga ke fender belakangnya. Di tambah konfigurasi mesin V-Twin pada motor tersebut membuatnya tampil semakin mirip, meskipun tanpa adanya pushrod.

   Baca Juga: Triumph Trident 660 Model 2021 Resmi Diperkenalkan

Meskipun terlihat sangat mirip, namun antara Keeway dan Harley-Davidson saat ini memang tengah menjalin kerjasama. Seperti diketahui, saat ini Harley-Davidson sedang mengembangkan mesin kecil yang dibuat oleh Qianjiang Motorcycle. Qianjiang sendiri membawahi beberapa merek, di antaranya Benelli, Harley-Davidson, dan juga Keeway.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.