Mirip MegaPro, Motor Honda Livo Siap Diluncurkan di India

Mirip MegaPro, Motor Honda Livo Siap Diluncurkan di India
Senin, 29 Juni 2020 06:00
Brian

Honda Livo dikabarkan siap untuk diluncurkan untuk pasar India dalam waktu dekat-dekat ini. Hal ini diketahui dari teaser resmi dari Honda India yang menampilkan sejumlah sisi dari motor tersebut. Secara tampilan motor ini akan mengingatkan kepada MegaPro sebagai motor naked yang sempat eksis di Indonesia.

Tampilan mirip MegaPro pada Honda Livo terlihat pada lampu depannya yang berbentuk cukup besar. Bagian atas lampu juga memiliki batok yang sangat lebar yang mengingatkan dengan MegaPro. Meskipun motor ini terbilang baru, bagian lampunya belum menggunakan LED alias masih menggunakan halogen.

   Baca Juga: Meluncur di Eropa, Ini Harga Motor Cruiser V-Twin 250 cc Milik Keeway

Dilansir dari Rushlane, secara spesifikasi tentunya Honda Livo ini berbeda dengan MegaPro, terutama di bagian mesin. Karena Honda Livo menggunakan mesin 109,51 cc HET yang menghasilkan tenaga 8,7 bhp di 7.500 rpm dan torsi 9,30 Nm di 5.500 rpm. Sangat jauh berbeda dari Honda MegaPro yang menggunakan mesin 150 cc pada zamannya.

Honda Livo India

 

Soal teknologi, Honda Livo telah menggunakan mesin enhanced Smart Power (eSP) yang memaksimalkan kinerja dan efisiensi bahan bakar. Selain itu terdapat juga fitur Alternating Current Generator (ACG) pada motor ini. Teknologi ini membuat motor mampu menyala tanpa adanya suara dari elektrik starter.

   Baca Juga: Basis Mesin Serupa, Lebih Irit All New Honda BeAT atau Genio?

Mengenai cluster instrumennya, Honda Livo menggunakan kombinasi antara digital dan analog. Tampilan digital diberikan pada informasi bahan bakar, odometer, dan waktu. Sementara untuk penunjuk kecepatan, motor ini masih menggunakan instrumen analog.

Soal harga kabarnya Honda Livo diperkirakan dijual sejumlah Rs 64.000 atau setara dengan Rp 12 jutaan. Hargatersebut sangatlah terjangkau untuk sebuah motor sport berkapasitas 110 cc tentunya. Namun soal emisi, motor ini telah memenuhi standar BS6 India.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.