Mitra Binaan Honda Motor Bantu Penuhi Kebutuhan Masker

Mitra Binaan Honda Motor Bantu Penuhi Kebutuhan Masker
Senin, 13 April 2020 15:00
Brian

Pandemi virus Corona atau Covid-19 di Indonesia masih terus berlanjut, bahkan WHO telah mewajibkan penggunaan masker di luar rumah. Oleh karenanya, pengadaan masker di saat-saat seperti ini sangat dibutuhkan. Mitra binaan PT Astra Honda Motor (AHM) pun kemudian berinisiatif untuk mengadakan masker kain untuk keperluan masyarakat luas.

Kelompok usaha bernama Kalihurip Satu Hati (KSH) telah terbiasa memproduksi kain lap untuk kebutuhan industri. Inisiatif untuk memproduksi masker muncul dari pihak KSH yang melihat kebutuhan masyarakat di tengah pandemi. Inisiatif baik itupun disambut baik dan kemudian disetujui oleh AHM.

   Baca Juga: Motor Di Rumah Saja, Berikut Cara Memanaskan Motor yang Benar

"Pada awalnya kami membuat kain lap serba guna untuk dikirim ke pabrik-pabrik sekitar kawasan industri. Melihat adanya kebutuhan warga dan harga masker kain yang cukup tinggi di pasaran, kami berinisiatif menyediakan. AHM menyambut baik dan kami pun bisa membantu menjaga kesehatan masyarakat di sekitar kami," ujar Lilis Solihat selaku Ketua KSH melalui keterangan tertulis.

KSH merupakan mitra binaan dari AHM beranggotakan 8 perempuan dari desa yang berlokasi di Kalihurip, Karawang, Jawa Barat. Pada tahap awal, KSH bekerja sama dengan perangkat desa mulai memproduksi 4.000 masker kain untuk digunakan oleh warga desa. Diharapkan produksi masker kain ini dapat berlanjut seiring dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

   Baca Juga: Tips Bersihkan Filter Udara Motor Tanpa Perlu ke Bengkel

“Kami mengapresiasi dan mendukung penuh inisiatif kartini-kartini dari Karawang ini. Dengan berbagai keterbatasannya, mereka peduli dengan kondisi warga sekitarnya. Kami yakin, semangat kebersamaan menjaga kesehatan diri dan lingkungan ini akan mempercepat usainya wabah ini dan usaha KSH akan berkembang di kemudian hari,” ujar Ahmad Muhibbuddin selaku General Manager Corporate Communication AHM.

KSH yang sebelumnya memproduksi kain lap serba guna memiliki kapasitas produksi hingga 2 ton per bulan. Sejak awal pelatihan, hasil produksi KSH telah dipasok ke AHM dan beberapa perusahaan lainnya di sekitar kawasan industri Indotaisei, Cikampek, Jawa Barat. KSH juga membantu posyandu sebagai salah satu layanan kesehatan masyarakat di tiga dusun yang bernaung di Desa Kalihurip.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.