Modifikasi Honda Spacy, Berlapis Tatto Borneo

Modifikasi Honda Spacy, Berlapis Tatto Borneo
Jumat, 29 Januari 2016 17:25
Jeffry Yanto S.

Maraknya modifikasi motor menuntut para modifikator mencari format penampilan yang selalu berbeda dari yang lain. Namun Ivan Jeriko, punggawa bengkel modifkasi Albani 28 di Ciledug, Banten ini tak pernah habis akal. Pria yang akrab dipanggil Ivan ini menawarkan tema segar pada Honda Spacy 2013 ini. Berkat pengalaman modifikasi sejak 2007 sapuan tatoo ala Borneo terpampang rapi pada Spacy ini. 

Bukan tanpa alasan Ivan memilih tema ini. Borneo tak lain merupakan pulau Kalimantan tempat tinggal suku Dayak. “Saya senang dengan beragam suku di Indonesia, salah satunya suku dayak yang mempunyai nilai seni tinggi dan sisi kehidupannya yang luas biasa,” cetus Ivan yang memang berniat mengangkat nilai seni Dayak khas Borneo. 

Salah satu sisi seninya adalah tattoo. Pada budaya Dayak, rajah pada sekujur tubuh merupakan simbol status sosial. Nah, latar belakang itulah yang tertuang pada seluruh bodi Honda Spacy ini dengan nuansa emas bertabur glitter, serta didukung dengan kaki-kaki full krom. Ivan sampai mendapatkan juara nasional Honda Modif Contest pada 2014 lalu. Meski ternyata usahanya tak semudah itu.

“Sebenarnya, bicara prestasi hampir setiap kontes motor-motor yang kita ikutin pasti pulang bawa piala. Tapi untuk Spacy ini memang agak rumit pengerjaannya. Seperti pelek depan belakang yang diukir hasil tangan dingin bengkel Mytha di Yogyakarta. Selain itu, behel dan tutup CVT juga ikut diukir, dengan tempat berbeda di kawasan Bandung,” ujar pria 29 tahun ini.

Untuk mempermanis penampilan sang juara nasional Honda Modif 2014 lalu, kaki-kaki mulai dari sok depan, sok belakang sampai mesin full krom yang dikerjakan oleh Cahaya Berlian Joglo, Jakarta Barat. “Untuk lebih terlihat pas dengan temanya, saat mengikuti kontes saya menghiasnya dengan gitar okulele, lalu hanya dengan tambahan lampu depan saya ganti Projie LED,” tutupnya. (otorider.com)

 

Data modifikasi:

Sok depan : Up side down aftermarket
Cover sok depan : Bikers
Sok belakang : YSS
Pelek depan : 17x3 inci custom
Pelek belakang : 17x2,15 inci custom
Ban depan : Swallow Drag 60/80R17
Ban belakang : Swallow Drag 70/80R17
Knalpot : Honda Vario 125
Cover knalpot : Bikers
Handgrip : Bikers
Footstep : Bikers
As roda : Bikers
Stabilizer stang : Nui Racing
Oil cooler : Top Screed
Lampu : Projie full LED
Bodi : Aibrush realis
Cat, pernis : Sikkens, Glasurid
Bengkel : Albani 28 Modified

 

Galleri foto Modifikasi Honda Spacy, Berlapis Tatto Borneo Galleri foto Modifikasi Honda Spacy, Berlapis Tatto Borneo Galleri foto Modifikasi Honda Spacy, Berlapis Tatto Borneo Galleri foto Modifikasi Honda Spacy, Berlapis Tatto Borneo Galleri foto Modifikasi Honda Spacy, Berlapis Tatto Borneo
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.