Modifikasi Jok Motor, Waspada Kelemahan Pada Jahitan

Modifikasi Jok Motor, Waspada Kelemahan Pada Jahitan

Modifikasi jok saat ini kian lazim dilakukan oleh pemilik motor. Terutama penggemar motor custom yang kerap menjahit lapisan joknya agar memiliki pola tertentu. Tentunya hal ini dilakukan guna meningkatkan keindahan dari motor. Namun tahukah bahwa menjahit jok memiliki sejumlah kekurangan?

Ya, ternyata proses utama yang bikin tampilan jok lebih keren juga berpotensi menimbulkan masalah di kemudian hari. Penggunaan jahitan pada lapisan jok memungkinkan jok akan menyerap air ketika tersiram. Bahkan tidak menutup kemungkinan busa dalam jok akan menampung air hujan.

Baca Juga: Masih Musim Hujan, Jok Motor Juga harus Diperhatikan

"Itu jahitan memang rembes, jadi kelemahan modifikasi jok motor kalau dijahit akan rembes," ujar Manager Digital Creative Division MBtech, Edi Pamungkas di Jakarta, Kamis (11/7).

MBtech Giorgio

Edi melanjutkan hal tersebut tentunya akan menimbulkan masalah lain. Seperti saat air terserap dalam jok dan menumpuk akan menimbulkan bau dan berbagai mikro organisme yang dapat tumbuh. "Kalau sudah basah ya nanti pastinya diduduki penumpang jadi basah juga. Terus kalau dibiarkan menjadi bau," lanjutnya.

Baca Juga: Ragam Jok Custom Vespa Modern, Tukar Tambah Mulai Rp 700 Ribu

Edi pun menyarankan kepada pemilik motor untuk mencari pembuat jok yang mampu mengatasi masalah tersebut. Menurutnya saat ini sudah banyak seat maker yang mampi melapisi jahitan dengan plastik atau sealer sehingga tidak rembes ke busa.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id