MotoGP Malaysia Berhenti Sejenak Mengenang Kepergian Afridza Munandar

MotoGP Malaysia Berhenti Sejenak Mengenang Kepergian Afridza Munandar
Minggu, 3 November 2019 12:30
Danu P Dirgantoro

Kepergian Afridza Munandar akibat kecelakaan fatal race 1 pada Asia Talent Cup 2019 (2/11) langsung jadi sorotan semua insan MotoGP. Terlebih Asia Talent Cup 2019 seri terakhir ini jadi supporting race MotoGP putaran 18 di Sepang, Malaysia.

Untuk mengenang kepergian pembalap asal Tasikmalaya, Jawa Barat itu, penyelenggara MotoGP menghentikan sejenak rentetan jadwal MotoGP Malaysia dan mengadakan sebuah momen yang mengaharukan. Dalam sesi bernama Minute of silence in memory of Afridza Munandar itu dihadiri hampir seluruh pembalap Asia Talent Cup 2019, Moto3, Moto2 sampai MotoGP.

Munandar

 

"Seluruh insan MotoGP, FIM dan Dorna Sport turut mengucapkan rasa duka cita mendalam untuk keluarga dan teman-teman Afridza Munandar," ujar pembawa acara pada momen yang digelar di garis start Sepang itu. 

"Kami mengajak Anda semua yang berada di sirkuit ini untuk mengenang kepergiannya selama satu menit," ajak pembawa acara yang langsung disusul teriakan sirine yang menandai dimulainya minute of silence.

Tampak mulai dari Johan Zarco, Marc Marquez hingga Valentino Rossi melepas topi selama satu menit dan larut dalam sunyi mengenang kepergian pembalap berusia 20 tahun itu.

"Seluruh elemen MotoGP berkumpul di lintasan pagi ini. Mulai Dorna selaku promotor balapan, hingga pebalap semua kelas (Moto3, Moto2,MotoGP,ATC) dan tak ketinggalan kru balap. Dalam beberapa menit mereka mengheningkan cipta untuk mengenang dan menghormati kepergian Afridza Munandar. Selamat Jalan Juara!," tulis Astra Honda Racing Team melalui akun Instagram resminya.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.