MotoGP Thailand Tetap Lanjut Meski Ada Ancaman Virus Corona

MotoGP Thailand Tetap Lanjut Meski Ada Ancaman Virus Corona
Selasa, 25 Februari 2020 13:00
Thio Pahlevi

Perbincangan terkait penyelenggaraan MotoGP Thailand akhirnya menemukan titik terang. Pihak penyelenggara balap MotoGP mengonfirmasi tetap mengadakan ajang balap tersebut di Buriram meskipun terdapat ancaman virus Corona.

   Baca Juga: Adu Akselerasi Honda Beat 2020 dan Model Lama. Siapa Lebih Kencang?

Pernyataan ini keluar setelah pihak FIM, IRTA, dan Dorna Sports melakukan konsultasi dengan Departemen Kesehatan Thailand. Hasilnya, pihak pemerintah Thailand menjamin bahwa tidak ada risiko virus corona di negaranya.

Berkat pernyataan tersebut, maka MotoGP Thailand dipastikan tetap digelar sesuai dengan jadwal. Berikut pernyataan lengkap pihak MotoGP yang dilansir dari Autosport.

Marc Marquez

 

"Setelah komunikasi antara pemerintah Thailand, FIM, IRTA, dan Dorna Sports, maka dapat dikonfirmasi bahwa MotoGP Thailand akan berlangsung bulan depan. Dengan merebaknya virus corona yang memengaruhi sejumlah lokasi dan peristiwa di seluruh dunia, keputusan itu memerlukan pertimbangan resmi ketika situasi di Thailand dipantau. Setelah berkonsultasi dengan Departemen Kesehatan Masyarakat dan Pengendalian Penyakit Thailand, pihak Otoritas Olahraga Thailand secara resmi mengonfirmasi, atas nama pemerintah Kerajaan Thailand, bahwa tidak ada risiko besar. Oleh sebab itu, FIM, IRTA, dan Dorna mengonfirmasi bahwa MotoGP akan kembali diadakan di Buriram pada 20-22 Maret 2020," bunyi keterangan resmi tersebut.

   Baca Juga: Mau Dyno Test Motor? Berikut Pilihan Lokasi dan Biayanya

Sebelumnya, MotoGP Thailand sendiri hadir sejak 2018. Dalam penyelenggaraannya, Marc Marquez selalu berhasil keluar sebagai juara dalam seri tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.