Motor Bebek Bergaya Chopper Hasil Karya Modifikator Taiwan

Motor Bebek Bergaya Chopper Hasil Karya Modifikator Taiwan
Senin, 30 Maret 2020 09:00
Thio Pahlevi

Kreativitas dan hasil karya memang tak ada batasnya. Sebuah karya kali ini datang dari bengkel modifikasi asal Taiwan, 2LOUD Custom. Mereka berhasil mengubah sebuah motor bebek dengan bergaya chopper.

   Baca Juga: Berbentuk Kecil, Seberapa Penting Fungsi Tutup Pentil Ban?

Dimiliki oleh seorang wanita muda, motor bebek berbasis SYM Cub ini mengusung tema "Cub plus chopper plus love". Tema ini pun diwujudkan langsung oleh dua builder-nya, Ma ‘Max’ Yicheng dan Lu Yongyu.

Motor bebek SYM Cub chopper modifikasi 2LOUD Custom

Dilansir dari BikeExif, motor bebek ini awalnya dibekali mesin 90 cc dan transmisi manual 3-Percepatan. Mesin ini pun kemudian ditingkatkan menjadi 190 cc dengan transmisi 5-Percepatan.

Max dan Lu juga menanggalkan sejumlah komponen bodi, sehingga area mesin benar-benar terpampang jelas. Mesin tersebut kemudian dipadukan dengan filter udara baru serta knalpot kustom yang elegan. Sementara itu, bagian depan juga dibarkan 'telanjang' untuk menampilkan karakter khas chopper.

Motor bebek SYM Cub chopper modifikasi 2LOUD Custom

Di sektor kaki-kaki, suspensi depan diganti menggunakan garpu dari Hartford HD200. Bagian roda menggunakan pelek alumunium dengan jari-jari baja stainless berukuran 18 inchi di depan dan 17 inchi di belakang. Rem tromol pun tetap dipertahankan pada kedua rodanya.

Motor bebek SYM Cub chopper modifikasi 2LOUD Custom

Untuk kenyamanan pengendara, Max dan Lu menyematkan jok kulit berwarna karamel yang dilengkapi dengan sandaran. Jok tersebut juga memiliki mekanisme pembuka yang dibuat khusus untuk mengakses tangki bensin.

   Baca Juga: Tes Konsumsi BBM Yamaha All New NMax 155 VS Honda PCX 150. Siapa Lebih Irit?

Bagaimana menurut Anda? Tertarik menjadikannya inspirasi modifikasi?

Motor bebek SYM Cub chopper modifikasi 2LOUD Custom

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.