Motor Berpenampilan Robot Masa Depan ini Hanya Diproduksi 35 Unit di Dunia

Motor Berpenampilan Robot Masa Depan ini Hanya Diproduksi 35 Unit di Dunia
Senin, 26 Februari 2018 09:35
Angga M

Judul di atas memang tidak berlebihan karena tampilan motor ini memang benar-benar seperti robot masa depan. Cerita diawali ketika pabrikan motor asal Amerika Serikat dengan nama Confederate berganti nama menjadi Curtiss Motorcycles. Selanjutnya pabrikan tersebut membuat motor berlabel Curtiss Warhawk untuk pertama kalinya dengan mesin V-Twin, yang hanya dibuat 35 unit.

Menariknya, penjualan motor model robot itu rencananya akan diluncurkan awal 2018. Seperti dilansir dari highsnobiety, sejak berganti nama menjadi Curtiss Motorcycle, pabrikan motor ini tidak akan memproduksi sepeda motor V-Twin lagi lantaran akan fokus pada pembuatan sepeda motor listrik.

Curtiss Warhawk

Curtiss sendiri diambil dari nama Glenn Curtiss yang terkenal di penerbangan pada abad 20 dengan memiliki rekor tercepat dua kali di dunia, dan dikenal sebagai bapak motor V-Twin Amerika Serikat. Nah, sejak 27 tahun silam pabrikan ini membuat motor V-Twin dengan desain neo-futuristik.

Curtiss Warhawk sendiri diklaim berpenampilan streerfighter dengan basis dari Confederate P51 Fighter dengan kapasitas mesin 2.163 cc, V-Twin. Mesin tersebut diklaim mampu memiliki tenaga maksimum 150 dk pada 5.100 rpm dan torsi puncak 217 Nm.

Rencananya motor ini akan di pamerkan di Quail Motorcycle Gathering 5 Mei 2018, dan akan dibanderol sekitar Rp 1,5 miliar bila disetarakan dengan rupiah. Waduh, senilai dengan harga rumah baru di BSD, Tangerang ukuran 60/60 meter persegi.

Curtiss Warhawk

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.