Motor di Rumah Saja, Waspada Tangki Motor Bisa Karatan

Motor di Rumah Saja, Waspada Tangki Motor Bisa Karatan
Sabtu, 24 Juli 2021 10:00
Brian

Perawatan motor dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tetap harus dilakukan. Perawatan ditujukan agar motor tetap dalam kondisi prima dan siap untuk kembali digunakan. Salah satunya adalah menghindari karat pada tangki motor agar tidak terjadi kebocoran.

Untuk merawat tangki agar tidak terjadi karat pun dapat dilakukan sendiri di rumah. Sutrisno selaku pemilik bengkel Jawa Motor di Palmerah Barat, Jakarta mengatakan menghindari hal tersebut cukup mudah. Pemilik hanya perlu mengisi bensin hingga penuh pada tangki motor.

   Baca Juga: Ini Cara Berkendara Irit Pakai Yamaha All New NMax 155 Connected

"Kalau motor ditinggalkan lama sekali, bensin lebih baik dipenuhkan tangkinya. Karena kalau tidak dipenuhkan, tangkinya bisa karat atau korosi. Kalau sudah seperti itu akan repot, karena tangki bisa bocor," ujar Sutrisno yang pernah menjadi mekanik bengkel Honda kepada OtoRider beberapa waktu lalu.

Yamaha Mio S Bagasi dan Tangki Bensin

Sutrinso juga menyebutkan, jika motor jarang digunakan selama PPKM berlangsung tidak akan membuat bensin basi. Berdasarkan pemahamannya, bensin basi hanya sekedar penurunan oktan saja pada komposisinya. Sehingga pemilik motor tidak perlu menguras tangkinya untuk mengganti bensin baru.

   Baca Juga: Hal-Hal yang Bisa Dilakukan untuk Merawat CVT Motor Matic, Sudah Tahu?

"Bensinnya enggak bakal basi kalau enggak nyala cuma dua minggu misalkan. Sebenarnya itu bukan basi, jadi oktannya turun yang bikin motor susah hidup. Pemilik motor enggak perlu kuras tangki, hanya sedikit susah saja nyalanya paling," jelas Sutrisno.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.