Motor Drag Bertenaga Roket Mampu Tembus 300 Km/Jam

Motor Drag Bertenaga Roket Mampu Tembus 300 Km/Jam
Jumat, 22 Mei 2020 15:00
Brian

Jika Anda berpikir motor sport bike atau super bike adalah motor paling cepat, coba pikir-pikir lagi. Karena terdapat sebuah motor drag bertenaga roket yang mampu menembus hingga kecepatan 300 km/jam. Uniknya lagi, motor tersebut mampu menembus jarak 402 meter hanya dalam waktu 5,6 detik saja.

Dilansir dari Visordown, motor tersebut terekam dalam video di ajang Raceway Santa Pod di Inggris. Motor ini dirancang oleh Eric Teboul yang menggunakan hidrogen peroksida cair untuk dapat menggerakan motor. Sementara di ajang balap drag, Eric tidak bekerja sendiri, karena motor ditunggangi seorang pembalap.

   Baca Juga: Fakta-Fakta Motor Listrik yang Diterima Rizky Penjual Jalangkote

Mekanisme kerja dari motor ini adalah memberikan tekanan pada hidrogen peroksida yang dimasukkan ke dalam ruangan. Selain cairan tersebut, ruangan juga diisi oleh sebuah katalis penguraian. Hal ini menyebabkan cairan terpisah menjadi uap air dan oksigen yang menciptakan beban panas dalam prosesnya.

Motor Drag Berteaga Hydrogen Peroxide

 

Proses tersebut menghasilkan tekanan yang besar untuk kemudian dilepaskan melalui dua nosel atau pipa di bagian belakang motor. Tekanan yang terlepas tersebut mampu meluncurkan motor di lintasan balap drag.

   Baca Juga: Honda Lakukan Recall pada CBR1000RR-R. Apa Penyebabnya?

Menariknya begitu campuran tersebut menyala, motor tidak bisa dimatikan. Sehingga Eric Teboul harus mengukur secara akurat berapa banyak cairan yang masuk ke sepeda sebelum siap untuk beraksi. Perancang motor ini mengatakan dengan ruang yang cukup, dapat membuat motor ini mampu menembus 300mph hanya dalam waktu empat detik.

Hasil dari rancangan Eric ini mampu menembus kecepatan 280 mph. Bahkan dari 0-60 mph disebut-sebut memiliki catatan waktu yang lebih singkat dari sebuah motor bertenaga mesin bensin.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.