Motor Listrik Jepang Movitec EV-02A Catat Kecepatan 329 Km/jam

Motor Listrik Jepang Movitec EV-02A Catat Kecepatan 329 Km/jam
Sabtu, 21 Desember 2019 13:00
Brian

Movitec EV-02A merupakan motor listrik yang diproduksi oleh perusahaan Jepang. Dilansir dari Young Machine, motor ini telah melakukan sebuah test di Bonneville Amerika Serikat. Dari hasil test tersebut, motor listrik ini mampu mencapai kecepatan tertinggi lebih dari 300 km/jam.

Percobaan yang dilakukan di Bonneville itu adalah seubah kompetisi yang diadakan untuk menentang rekor kecepatan tertinggi. Kompetisi itu dilakukan di sebuah dataran luas danau air asin di Utah, Amerika Serikat yang disebut Bonneville Salt Flats. Dari kompetisi itu, Movitec EV-02A memecahkan kecepatan tertinggi di dunia dalam kelas motor listrik, yakni mencapai 329 km/jam.

   Baca Juga: Konsep Motor Listrik Segway Ninebot yang Bisa Parkir Sendiri

Mobitech sebagai perusahaan otomotif yang memecahkan rekor ini sebenarnya tidak terlibat dalam industri sepeda motor. Rekor ini tercipta melalui proyek in-house perusahaan yang bertujuan menciptakan motor listrik tercepat di dunia. Sebelumnya, rekor kecepatan tertinggi motor listrik hanya mencapai 316 km/jam pada tahun 2011.

Movitec EV-02A

 

Perusahaan Jepang Mobitech sendiri memulai projectnya pada tahun 2011. Kemudian di tahun 2015, motor listrik ini mulai berpartisipasi di Bonnveille Motorcycle Speed Trial. Pada saat itu Mobitech masih menggunakan model pertama yakni EV-01. Namun acara dibatalkan karena kondisi cuaca yang tidak mendukung.

   Baca Juga: Husqvarna Akan Punya Skuter Listrik

Pada 2016, turnamen tersebut kembali digelar dengan lintasan yang lebih pendek. Mobitech tidak dapat memecahkan rekor karena hanya mencapai kecepatan 158 km/jam. Kemudian pada 2017 kecepatannya meningkat menjadi 248 km/jam dan terus meningkat di 2018 yang mencatat di kecepatan 286 km/jam.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.