Motor Listrik NIU Akan Punya Pabrik Perakitan di Indonesia

Motor Listrik NIU Akan Punya Pabrik Perakitan di Indonesia
Selasa, 20 April 2021 11:00
Brian

Era kendaraan listrik cepat atau lambat akan semakin berkembang di Indonesia. PT Utomo International (UTOMOCORP) selaku agen pemegang merek NIU optimis produknya bisa langgeng di tanah air. Terdapat beberapa model yang ditawarkan kepada masyarakat yakni NGT, NQI Sport, dan GOVA 03.

Denny Utomo selaku CEO Utomocorp menyebutkan bakal membangun pabrik perakitan di Indonesia. Mengenai lokasinya, dimungkinkan dibangun di Tangerang, Banten. Hanya saja hingga kini belum ditemukan tempat yang strategis.

   Baca Juga: VIDEO: Modifikasi Honda BeAT Elektrik Superkencang! | OtoRider

"Ke depan kami mau assembly di sini untuk yang motor listrik NIU. Mungkin di Tangerang, kami sedang cari-cari tempat. Fasilitas mudah-mudahan CKD (Completely Knock Down)," ujar Denny saat ditemui media beberapa waktu lalu di Jakarta.

NIU UTOMOCORP

 

Sayangnya Denny belum dapat berbicara lebih rinci mengenai pembangunan pabrik di Tangerang. Denny mengaku sudah terdapat omongan terhadap prinsipal NIU. Menurutnya jika NIU dirakit di Indonesia, maka sejumlah komponennya memiliki kandungan lokal yang tinggi.

   Baca Juga: Spesifikasi Lengkap Motor Listrik Lucu Benelli Dong 2021

"Mudah-mudahan, kami sedang memikirkan bersama prinsipal mencari komponen lokal yang bisa kami pakai untuk ekspor ke negara tetangga. Mungkin yang bisa dibuat lokal itu jok, ban, pelek, rangka, mudah-mudahan baterai juga termasuk," pungkas Denny.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.