Motor Matic Di Rumah Saja? Waspada Jadi Sarang Tikus

Motor Matic Di Rumah Saja? Waspada Jadi Sarang Tikus
Senin, 6 April 2020 10:00
Brian

Motor matic saat ini memiliki bodi dan tampilan yang serba besar, sehingga memiliki rongga yang cukup besar di dalamnya. Sehingga tidak menutup kemungkinan akan terdapat hewan atau serangga yang hinggap di dalam bodi motor. Hal ini didasari oleh beragam kejadian beberapa waktu lalu, seperti NMax jadi sarang ular atau Vario jadi sarang tikus.

Tidak menutup kemungkinan hal tersebut akan terus terjadi pada sepeda motor matic. Apalagi di masa-masa Work From Home (WFH) atau masa karantina selama wabah Covid-19. Motor akan lebih banyak berdiam diri di rumah sehingga menjadi kesempatan bagi serangga ataupun hewat untuk menempatinya.

   Baca Juga: Viral, Tikus Kumpulkan Cabai di Celah Mesin Hingga Bikin Motor Mogok

Sutrisno dari bengkel Jawa Motor menyebutkan untuk menghindari terjadinya hal tersebut pemilik motor dapat melakukan pencegahan. Tindakan pencegahan ini cukup sederhana dan tidak merepotkan karena dapat menggunakan bahan-bahan yang biasa ada di rumah.

Motor Vario Kemasukan Cabai

 

"Kan sering dimasukin tikus tuh, untuk menghindarinya decknya itu dikasih kapur barus. Kalau engga ada bisa pakai bawang putih atau bawang merah dikeprek. Bisa ditaruh di dalam deck lewat celah dibawah dekat standar samping," pungkas Sutrisno yang pernah bekerja sebagai mekanik bengkel Honda kepada OtoRider beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Heboh NMax Kemasukan Ular Kobra, Ini Kata Yamaha

Tentunya para pemilik sepeda motor tidak menginginkan motor kesayangannya menjadi sarang hewan pengerat ataupun serangga. Selain membuat kotor, jika terdapat bangkai pun akan membuat bau tidak sedap yang dapat mengurangi kenyamanan.

Sebelumnya telah diberitakan sejumlah hewan yang masuk ke dalam rongga bodi motor. Mulai dari Yamaha NMax yang menjadi sarang ular kobra. Hingga Honda Vario yang penuh cabai di bagian CVT karena ulah tikus.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.