Motor Nyeleneh Beroda Tiga Bernama Marabese Blade

Motor Nyeleneh Beroda Tiga Bernama Marabese Blade
Senin, 27 Januari 2020 09:00
Brian

Motor roda tiga bukan suatu kejutan lagi di industri sepeda motor. Namun kali ini terdapat motor roda tiga yang sangat berbeda dengan yang pernah hadir sebelumnya. Bukannya menggunakan dua roda sejajar dibagian depan, motor ini menggunakan dua roda secara sebaris.

Dilansir dari Visordown, motor ini bernama Marabese Blade Bike yang dibuat oleh desainer sepeda motor Italia. Motor ini digagas oleh Luciano Marabese, dirinya telah membantu menciptakan skuter roda tiga lainnya yang mendunia. Beberapa karyanya terdapat pada Piaggio MP3, Yamaha Tesseract roda empat, dan mesin Quadro roda tiga dan roda empat.

   Baca Juga: Modifikasi Knalpot Custom Yamaha NMax, Tak Sampai Rp 1 Juta

Secara desain, motor ini terlihat seperti skutik gambot yang banyak dipasarkan oleh pabrikan sepeda motor. Dengan tampilan serba lancip dari depan hingga belakang membuatnya tampak agresif. Tampaknya motor ini akan memiliki wheelbase yang cukup panjang, terlihat dari jok pengemudi ke roda depan yang terlihat sangat jauh.

Desain yang tidak biasa ini ternyata memiliki manfaat tersendiri dari penunggang motor roda tiga itu. Dengan ujung depan yang lebih ramping membuat pengendara yang memiliki postur tubuh pendek dapat dengan mudah menyentuh tanah. Para desainer motor ini juga percaya dua roda depan segaris itu mampu memberikan stabilitas dan kenyamanan yang lebih.

   Baca Juga: Melihat Keindahan Ducati Panigale Superleggera Lebih Dekat

"Prototipe ini memiliki roda 10 inci dan sekarang kami juga sudah mencoba roda 12 inci. Kami saat ini menggunakan mesin 300 cc, tetapi kami yakin motor itu bisa menampung mesin 500 atau 550 cc dengan silinder ganda. Saya dapat mengatakan bahwa di kota kendaraan kami adalah mainan, tetapi di sudut kemudi yang berbeda, dua roda di depan ini akan menciptakan jalan yang sangat stabil," ujar Ricardo Marabese selaku desainer Marabese Blade.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.