Motor Paling Kencang TVS Dapatkan Pembaruan di India

Motor Paling Kencang TVS Dapatkan Pembaruan di India
Senin, 3 Februari 2020 08:00
Brian

TVS memiliki motor sport yang merupakan hasil perkawinan dengan BMW Motorrad, yakni Apache RR310. Kali ini, motor sport terkencang milik TVS itu telah mendapatkan pembaruan untuk model tahun 2020 yang dirilis di pasar India. Pembaruan ini membuat TVS Apache RR310 mendapatkan sejumlah fitur-fitur baru.

Dilansir dari Indianautosblog, TVS Apache RR310 telah mendapatkan fitur throttle by wire. Fitur ini sama seperti yang dimiliki Honda CBR250RR sekarang. Fitur tersebut membuat motor sport terkencang dari TVS itu memiliki beberapa mode berkendara seperti urban, sport, rain, dan track.

TVS Apache RR310 India

 

Seperti pada umumnya, mode berkendara tersebut akan menyesuaikan tenaga yang keluar dari mesin motor. Sehingga akan lebih sesuai dengan apa yang diinginkan pengendara motor tersebut. Misalnya saat hujan, pengendara memilih mode rain yang membuat tenaga lebih mudah di kontrol sehingga aman di jalanan basah.

   Baca Juga: Melihat Kekarnya CBR1000RR-R Fireblade Tanpa Fairing

Selain itu, fitur lain yang ditawarkan TVS Apache RR310 adalah layar TFT-LCD lima inci. Uniknya layar baru itu memiliki bentuk vertikal layaknya sebuah smartphone. Instrumen tersebut dapat dikoneksikan dengan smartphone yang menyajikan informasi berupa telemetri lintasan, navigasi, dan fungsi lain.

TVS Apache RR310 India

 

Soal tenaganya, TVS Apache RR310 model 2020 ini mendapatkan sedikit perbedaan dengan versi sebelumnya. Mesin 313 cc DOHC satu silindernya itu mendapatkan tenaga maksimal 34 dk di 9.700 rpm dengan torsi maksimal 27,3 Nm. Mesin tersebut dihubungkan dengan transmisi 6-percepatan dengan slipper clutch.

   Baca Juga: Paling Laris, Berapa Populasi Honda BeAT di Jakarta?

Selain fitur-fitur yang disbeutkan di atas, TVS Apache RR310 ini juga mendapatkan desian grafis yang lebih segar. Soal harganya, motor ini dibanderol seharga INR 240.000 atau setara dengan Rp 45 jutaan saja.

TVS Apache RR310 India

 

Sebagai tambahan informasi, TVS Apache RR310 ini juga dipasarkan di Indonesia. Namun tampaknya yang dipasarkan di Tanah air saat ini masih model yang lama. Akankah model terbaru di India itu akan masuk ke pasar Indonesia?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.