Motor Sport 250 cc Aprilia Dirilis, Apa Istimewanya?

Motor Sport 250 cc Aprilia Dirilis, Apa Istimewanya?
Kamis, 8 Juli 2021 15:00
Thio Pahlevi

Aprilia resmi merilis motor sport terbarunya, GPR250R di ajang Xi'an Auto Expo di China. Produk ini menandai masuknya kembali pabrikan motor asal Italia tersebut ke segmen sport seperempat liter. Aprilia GPR250R dikabarkan bakal bersaing dengan beberapa merek lain, seperti Yamaha YZF-R25, Honda CBR250RR, dan Kawasaki Ninja ZX-25R.

   Baca Juga: Serba-Serbi Lampu LED Yamaha NMax: Perawatan Hingga Biaya Penggantian

Secara desain, Aprilia GPR250R memiliki basis yang mirip dengan RS125 untuk pasar Eropa. Sementara itu, bodywork mengikuti gaya motor sport Aprilia yang lebih besar seperti RSV, meskipun sayap pada fairing saat ini dihilangkan. Nah, bagaimana dengan performanya?

Aprilia RS125

Aprilia GPR250R, dikutip dari Paultan, menggunakan mesin 250 cc, satu silinder, dan berpendingin cairan. Namun, belum ada informasi lebih lanjut mengenai detail spesifikasi mesin serta tenaganya. Kabarnya, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 26 dk.

   Baca Juga: Lin Jarvis dan Dovizioso Bertemu, Sinyal Gabung Ke Yamaha?

Di segi fitur, Aprilia GPR250R diharapkan dilengkapi dengan sistem pencahayaan LED dan panel instrumen TFT-LCD. Selain itu, motor tersebut diduga bakal menggunakan suspensi depan upside down dan monoshock di belakang.

Masih di bagian kaki-kaki, tersemat rem cakram hidrolik tunggal di depan dan belakang, lengkap dengan ABS. Lalu, berapakah banderolnya? Aprilia GPR250R disinyalir akan dipasarkan seharga RM17.274 atau sekitar Rp 60 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.