Motor Terlaris Kawasaki Indonesia Bukan Ninja

Motor Terlaris Kawasaki Indonesia Bukan Ninja
Sabtu, 30 November 2019 09:00
Brian

Kawasaki Indonesia memiliki banyak produk motor yang dipasarkan di Indonesia. Segmen yang dihadirkan pun bermacam-macam, mulai dari motor sport, naked sport, retro, petualang, hingga off-road. Dari banyaknya segmentasi tersebut, Ninja series memang sangat populer di mata masyarakat tanah air. Tapi percayalah, model yang jadi terlaris bukanlah dari Ninja series.

Kawasaki mengatakan produk KLX lah yang menjadi backbone alias model terlaris penjualan Kawasaki Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Michael C Tanadhi selaku Deputy Head Sales and Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia. Kawasaki KLX series sendiri merupakan produk motor yang masuk ke dalam segmentasi off-road atau trail. Saat ditanya komposisi penjualan Kawasaki di Indonesia, Michael mengatakan KLX series menyumbang di kisaran 50%.

   Baca Juga: Segway Rilis Dua Motor Trail Listrik, X160 dan X260

"KLX kisaran 50%, W sekitar 15-20%, sisanya Ninja dan Others. Moge (Motor gede) kami mengikuti importnya saja sih. Import masuk berapa, kami jual sesuai dengan import," jelas Michael saat ditemui awak media di Jakarta, Kamis lalu (28/11).

Kawasaki Ninja 250

 

Saat ditanyakan mengenai penjualan Kawasaki hingga Oktober 2019 ini, Michael enggan membeberkan hasil jualannya selama ini. Dirinya pun berkilah soal AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia) yang kini lebih tertutup. Namun dirinya mengakui, jika dibandingkan tahun lalu terdapat pengurangan penjualan.

   Baca Juga: KTM Akan Luncurkan Motor Listrik Bernama SX-E 5

"Setelah AISI tutup diri, kami belum bisa statement deh untuk angka penjualan. Terkoreksi sedikit, turun sedikit sih. Persenannya engga banyak, di bawah 5%," jelas Michael.

Soal pasar Kawasaki kedepan, Michael memproyeksikan backbone Kawasaki akan tetap di motor trail. Sementara segmen retro, disebut-sebut akan tetap berkembang. Terutama dengan bertambahnya varian baru pada jajaran W175.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.