Motor yang Terendam Banjir Perlu Lakukan Auto Detailing?

Motor yang Terendam Banjir Perlu Lakukan Auto Detailing?
Rabu, 26 Februari 2020 10:00
Brian

Sepeda motor yang terendam banjir pastinya membuat sejumlah bagian perlu dibersihkan dari agar kembali prima. Biasanya bagian yang sering dibersihkan adalah filter udara, oli, dan busi, namun terkadang sisa-sisa banjir masih menempel pada bagian lain. Lantas perlukah motor yang terendam banjir untuk di auto detailing?

Joddy Ario selaku pemilik JDM Project menjelaskan jika motor terendam banjir memang banyak hal yang harus diperhatikan. Mulai dari kelistrikan, lampu, CVT, bahkan speedometer. Menurutnya jika pemilik motor sangat menyayangi tunggangannya, harus di cek semua bagiannya.

"Banyak banget yang perlu diperhatiin, pokoknya semua di cek, dari CVT, lampu, bahkan sampai speedometer. Mau motornya kerendem sebagian atau semua terendam, tetap saja di cek semua juga," ujar Joddy ketika ditemui OtoRider beberapa waktu lalu.

Ilustrasi Cuci Motor

 

Selain bagian-bagian yang disebutkan tadi, Joddy juga menyebutkan perlunya melakukan auto detailing. Menurutnya auto detailing ini mencegah rangka motor dari keropos atau berkarat. Dengan auto detailing, kotoran atau sisa endapan banjir pada sela-sela kerangka motor dapat dibersihkan.

"Jadi motor yang sudah terkena banjir itu wajib yang namanya melakukan auto detailing. Ya banjirnya misalkan hitungan sampai empat hari merendam motor, itu bisa ngerak nanti di rangka. Kalau dicolek pakai tangan itu dia sudah engga keangkat lagi," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.