Mulai Hapus Tilang Manual, 12 Polda Dilengkapi Tilang Elektronik

Mulai Hapus Tilang Manual, 12 Polda Dilengkapi Tilang Elektronik
Rabu, 24 Maret 2021 14:00
Brian

Kapolri Jenderal Pol Sityo Sigit Prabowo pernah mencanangkan penghapusan tilang manual dan menggantinya dengan tilang elektronik. Wacana tersebut telah diwujudkan dengan diresmikannya Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) nasional. Setidaknya terdapat 12 Polda yang telah mendapatkan sistem tilang elektronik ini.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono pun telah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Polri bersama Mahkamah Agung dan Kejaksaan Agung. Setidaknya terdapat 244 kamera yang terbagi di setiap wilayah 12 Polda di Indonesia. 

   Baca Juga: Tak Cuma di Indonesia, Razia Knalpot Racing Gencar di Malaysia

"Hari ini kita akan launching nasional di 12 Polda dan 244 titik lokasi yang terpasang kamera ETLE. Untuk itu kami laporkan secara singkat melalui video ini, terima kasih," ujar Kakorlantas seperti dikutip dari situs Korlantas Polri. 

CCTV Ilustrasi E-TLE

Kamera ETLE terpasang di 12 Polda, yang meliputi Polda Metro Jaya 98 titik, Polda Jawa Barat 21 titik, dan Polda Jawa Tengah 10 titik. Kemudian Daerah Istimewa Yogyakarta 4 titik dan Polda Jawa Timur 56 titik.

   Baca Juga: Suzuki Gixxer SF 250 Dirilis Di Thailand, Harga Kurang Dari Rp 60 Jutaan

Di luar Pulau Jawa, yakni Polda Riau 4 titik, Polda Lampung 5 titik, Polda Jambi 8 titik, dan Polda Sumatera Barat 10 Titik. Selanjutnya, terdapat di Polda Sulawesi Selatan 16 titik dan Polda Sulawesi Utara 11 titik.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.