Naik Podium Kedua Buriram Menjadikan Xavi Fores Bertahan Di Peringkat Ketiga WSBK 2018

Naik Podium Kedua Buriram Menjadikan Xavi Fores Bertahan Di Peringkat Ketiga WSBK 2018
Kamis, 29 Maret 2018 13:10
Angga M

Pembalap Barni Racing Team Xavi Fores berhasil menjadi juara kedua di seri kedua World Superbike (WSBK) di Sirkuit Buriram, Thailand (25/3). Xavi Fores yang disponsori helm buatan Indonesia, KYT ini sanggup bertahan di barisan terdepan hingga menyentuh garis finish.

Xavi Fores meraih podium kedua pada race 1 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand dengan jarak yang sangat tipis dari pemenang di race 1 Jonathan Rea dengan terpaut 1,5 detik.

Fores sendiri memulai balapan dari posisi kelima. Pembalap asal Spanyol ini naik ke posisi keempat di tikungan pertama. Berikutnya pada putaran kelima, Fores berhasil menyalip Tom Sykes dan langsung melewati Leon Camier. Dengan melakukan overtake yang menegangkan pada putaran ke-12, Fores berhasil meraih posisi kedua hingga garis finish.

Berkat 20 poin yang dimenangkan dalam race 1, Fores kini berada di peringkat ketiga dalam klasemen sementara dengan total 49 poin. Sejauh ini, Fores merupakan pembalap satelit terbaik.

WSBK Xavi Fores

"Ini adalah hasil yang tak terduga dan itulah mengapa saya sangat senang. Menyalip Camier sangatlah sulit dan saat bertarung dengannya, saya kehilangan waktu untuk mengejar Rea. Tapi ketika sudah sendirian, saya berhasil menciptakan ritme saya. Menurut saya inilah kuncirnya, saya tidak bisa mengejarnya, tapi yang lain juga tidak bisa mendekati saya," ujar Fores.

Di saat race 2, Fores mengalami kesulitan karena tidak mendapatkan feeling yang sama pada race sebelumnya. Fores hanya sanggup finish kelima. Fores bercerita di Race 2 lebih sulit dari race 1, karena feeling dengan motor tidaklah sama. Posisi kelima sudah cukup baik, khususnya untuk kejuaraan ini, "tutupnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.