Nantinya, Seperti Ini 'SPBU' Motor Listrik Dari PLN

Nantinya, Seperti Ini 'SPBU' Motor Listrik Dari PLN
Selasa, 13 Juni 2017 17:00
Ilham Pratama

Dengan hadirnya Viar Q1 dan rencananya Gesits, era motor listrik mulai datang di Indonesia. Salah satu pemegang peranan penting yang menentukan berkembangnya pasar motor listrik adalah kesiapan fasilitas dari PT PLN Persero sebagai penyedia listrik nasional.

Hal ini langsung disambut oleh Leo Basuki, Commerce & Customers Service manager PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya yang mengatakan sudah ada inovasi dari PLN untuk menyambut era motor listrik, yaitu Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU). Fasilitas ini yang nantinya akan berperan layaknya SPBU.

"SPLU ini merupakan solusi unyuk memfasilitasu pengguna motor listrik untuk mendapatkan sumber listrik yang legal dan aman di tempat umum," ucapnya.

Soal sebarannya, saat ini di DKI Jakarta saja sudah ada 369 titik SPLU dan sudah beroperasi. "Memang saat ini baru dimanfaatkan untuk kebutuhan usaha kecil, seperti kaki lima dan akan terus ditambah untuk menampung kebutuhan motor listrik," ujar Leo Basuki.

Cara kerja SPLU sendiri mirip dengan listrik di rumah, di mana untuk mendapatkan dayanya, pengguna harus membeli token terlebih dahulu. Setelah token diisi, baru listrik bisa dipakai untuk mengecas tenaga motor. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.