Nih, Alasan Ducati Enggan Pakai Keyless di Superbike Mereka

Nih, Alasan Ducati Enggan Pakai Keyless di Superbike Mereka
Rabu, 15 Maret 2017 16:00
Ilham Pratama

Lain padang, lain belalang. Pribahasa tersebut cocok disematkan pada Ducati yang enggan mengaplikasi fitur keyless pada tunggangan superbike mereka, Panigale. Padahal beberapa model mereka, seperti XDiavel sudah memakai peranti tersebut.

Ternyata, ada alasan kenapa Ducati tetap mempertahankan ignition dengan anak kunci pada varian superbike mereka.

"Alasannya, hasil survey Ducati menunjukan jika pengguna superbike mereka tetap menginginkan 'sensasi' memutar anak kunci seperti biasa, ketimbang memasang keyless," jelas Rahadi Wibowo, Workshop Manager Ducati Indonesia.

Menurutnya, atas pertimbangan tersebut, maka sampai superbike Ducati model terbaru pun, tak akan ditemukan fitur keyless. Sedangkan kunci yang dipakai pada keluarga superbike Ducati sendiri model Wave Key, yang lebih kokoh dan aman ketimbang kunci biasa.

Sebagai catatan, fitur keyless mulai menjadi tren di Tanah Air, terutama lewat aplikasi di motor-motor baru bermesin 150 cc, yakni Suzuki GSX-R150 dan Yamaha Aerox 155 VVA. Fitur ini tak lagi membutuhkan anak kunci untuk menyalakan mesin motor. Sebagai gantinya, ada remot yang berfungsi untuk mengaktifkan knob pengganti kunci. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.