Nih, Cara Mudah Cegah Bau Tak Sedap di Helm

Nih, Cara Mudah Cegah Bau Tak Sedap di Helm
Kamis, 8 Juni 2017 15:00
Angga M

Helm menjadi salah satu aspek penting dalam berkendara, namun bau tak sedap kerap hadir di pelindung kepala tersebut. Ini disebabkan adanya jamur dan bakteri di dalam busa helm. Lalu bagaimana mencegahnya?

Paling mudah, biasakan menggunakan balaclava yang berguna untuk melindungi dari keringat yang akan menempel di dalam busa helm, yang mengakibatkan adanya bau atau jamur di bagian dalam helm.

Bagaimana kalau tidak menggunakan balaclava? Maka biasakan sehabis digunakan visor helm dibuka untuk mengeringkan bagian dalam helm agar menghindari dari jamur, kemudian busa helm juga tetap kering. Kalau masih dalam keadaan tertutup visor helm akan menjadi basah atau lembab yang mengakibatkan jamur datang.

Selain itu, sebaiknya melakukan pembersihan helm satu bulan sekali jika helm tersebut digunakan setiap hari. "Membersihkan helm pada bagian visor sebaiknya menggunakan air biasa saja dan tidak dianjurkan untuk memakai detergen yang akan menimbulkan bercak dan akan merusak lapisan harcoat pada visor," ujar Irwansyah, Brand Technical Support Cargglos Prorider.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.