Ohlins Beri Dukungan Teknis Sampai ke Lintasan Balap

Ohlins Beri Dukungan Teknis Sampai ke Lintasan Balap
Selasa, 15 Desember 2015 12:10
Danu P Dirgantoro

Ohlins yang dikenal sebagai brand suspensi kelas wahid memang sudah identik dengan dunia balap. Tak terkecuali balap motor di Tanah Air tercinta ini. Suspensi asal Swedia ini sudah banyak dipakai oleh tim-tim balap motor.

Dan karena sok Ohlins masih termasuk kategori sok high end, pihak Ohlins Indonesia mengaku siap memberi dukungan teknis hingga ke arena balap.  Contohnya di gelaran final Scooter Prix pekan lalu, Ohlins Indonesia mendirikan paddock tersendiri di pinggir trek Sentul kecil itu. Tampak beberapa tim yang datang ke paddock Ohlins untuk sekedar menyetel sok atau berkonsultasi dengan personil technical support Ohlins Indonesia.

“Pokoknya setelah konsumen (tim balap) beli sok Ohlins, kita akan terus pantau, bantu, dan beri dukungan teknis sampai di trek,” buka Nana Budhi Satya, Sales Marketing Manager PT Sena Autoparts Indonesia sebagai distributor resmi Ohlins di Indonesia.

“Khusus buat suspensi Vespa Sprint kan kita kasih garansi satu tahun. Kita juga mau bikin para pembalap yang pakai sok kita makin meningkat kemampuannya. Jadi ini salah satu bentuk usaha kita memajukan balap nasional,” ungkap Nana.

Di balap Vespa memang saat ini hanya tersedia sok Ohlins untuk Vespa Sprint. Tapi menurut Rully Adam, GM PT Sena Autopart Indonesia aka nada untuk model Vespa lainnya. “Kita lagi ngembangin sok untuk LX dan Primavera di tahun depan,” sebut Adam sedikit membocorkan. Menurut pria yang akrab disapa Bang Rully itu, basis konstruksi suspensi anyar tersebut diambil dari Sprint yang lebih dulu sukses di arena balap.

Saat ini untuk satu set suspensi Ohlins untuk Vespa Sprint depan dan belakang dibandrol sekitar Rp. 8.650.000. Sementara untuk bebek seperti Honda Blade, Supra-X 125, dan Jupiter Z1 kena di harga sekitar Rp. 12.000.000. “Khusus untuk Sprint bakal kita rumuskan untuk bisa dibeli depan aja atau belakangnya aja,” sebut Nana. Wah, keren ya! (otorider.com)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.