One Make Race (OMR) YZF- R25 di Seri Kedua IRS

One Make Race (OMR) YZF- R25 di Seri Kedua IRS
Rabu, 25 Mei 2016 07:10
Angga M

Pertama kalinya One Make Race (OMR) R25 komunitas Yamaha diselenggarakan di Indospeed Race Series (IRS) pada Minggu (22/5) di Sentul International Circuit, Bogor. Balapan satu merek ini sukses memberikan tontonan yang menarik dan menegangkan. Bagaimana tidakm rider dari Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI), Alvian Hadi Putra mampu finish di posisi ke 2 meski start dari posisi buncit.

Supporting class yang diselenggarakan oleh PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ini memang dikhususkan untuk komunitas R25. Peserta yang ikut balap diambil dari komunitas YROI, YARRCI, dan ROCK gabungan kelas Comm A, dan Comm Pro. Pada OMR R25, rider Comm A, Dipa Citranto memberikan kejutan dengan finish di posisi 5. Padahal Dipa start dari posisi 11 dan harus berjuang melawan rider lain yang berada di atasnya.

”Race di kelas komunitas R25 ini tidak kalah seru jika dibandingkan dengan yang lain. Pengalaman untuk bersaing bersama di 2 kelas berbeda bisa menjadi pengalaman berharga bagi para rider. Tapi kalau dilihat secara keseluruhan memang semua rider merasa puas bisa merasakan atmosfer Kejurnas IRS lengkap dengan aturan dan regulasinya,” kata Supriyanto, Manajer Motor Sport PT. YIMM. 

Sementara, Alvian mengungkapkan perjuangannya saat race. “Kemarin saat free practice sampai QTT motor saya bermasalah, mati. Jadi harus start dari posisi buncit. Tapi memang sejak awal saya sudah menekan dan agresif untuk bisa masuk ke posisi depan. Tekanan dari rider lain juga sangat ketat, tapi saya coba ambil posisi di beberapa tikungan. Hasilnya saya bisa bertahan di posisi 2,” kata Alvian.

Alvian harus berjuang sengit dengan rider Joni Triatmo dan David Angjaya untuk bisa mempertahankan posisinya. Sementara itu jauh meninggalkan rider lainnya, di posisi teratas menjadi milik Renaldi Andriawan dengan selisih waktu 3.558 detik dari Alvian. Renaldi sukses mempertahankan posisi puncaknya sejak awal hingga race selesai.

“Saya didukung dengan kondisi motor yang optimal. Sejak awal saya sudah unggul di depan. Sampai akhir race, saya bisa mempertahankan posisi,” katanya.

Hasil Top 5 OMR R25 IRS:

1.      Renaldi Andriawan, YROI, 14:58.384

2.      Alvian Hadi Putra, YROI, 15:01.942

3.      Joni Triatmo, ROCK, 15:01.963

4.      David Angjaya, YROI, 15:02.156

5.      Dipa Citranto M, YROI, 15:25.255

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.