Pabrikan Italia Mulai Aktivitas Produksi Sepeda Motor

Pabrikan Italia Mulai Aktivitas Produksi Sepeda Motor
Kamis, 30 April 2020 11:00
Brian

Tampaknya Italia mulai menunjukkan keadaan yang semakin membaik dari wabah pandemi Covid-19. Beberapa kebijakan pembatasan mulai dikurangi oleh pemerintah setempat, sehingga memungkinkan sejumlah pergerakan. Salah satu pergerakan yang terlihat di negara tersebut adalah produksi sepeda motor.

Dilansir dari Visordown, sejumlah pabrikan sepeda motor ternama dunia mulai melakukan aktivitas produksi. Setelah Ducati yang pertama kali dikabarkan memulai produksinya pada 27 April kemarin, kini pabrkan lainnya mulai menyusul. Selain Ducati, MV Agusta dan Piaggio Group mulai menggerakan lantai produksinya.

   Baca Juga: Italia Berangsur Membaik, Ducati Kembali Lanjutkan Proses Produksi

Kabarnya MV Agusta sedang bersiap-siap kembali membuka produksi dengan meningkatkan kuota mereka. Jika sebelumnya pabrikan ini memproduksi 5.000 motor per tahun, kini targetnya ditingkatkan menjadi 25.000 motor per tahun.

Pabrik MV Agusta Italia

 

Sedangkan produsen motor terbesar di Eropa, yakni Piaggio Group yang menaungi Moto Guzzi, Aprilia, dan Vespa juga sudah menggerakan produksi. Serikat pekerja mereka juga telah meminta protokol kerja baru sehingga seluruh karyawan tetap aman.

   Baca Juga: BMW Kembangkan Motor Sport Berteknologi Supercharger?

Harapannya dengan tiga pemain besar sepeda motor Eropa memulai kembali produksi sepeda motor, pabrikan lain juga dapat mengikutinya. Tentunya produksi harus tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.